Baznas Kota Bima Distribusikan 325 Paket Bantuan Konsumtif ZIS Bagi 8 Kelurahan

Iklan 970x250 px

.

Baznas Kota Bima Distribusikan 325 Paket Bantuan Konsumtif ZIS Bagi 8 Kelurahan

Kamis, 09 Februari 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Pemerintah Kota Bima melalui Staf Ahli Wali Kota Bima bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM menghadiri pendistribusian Bantuan Konsumtif yang bersumber dari Zakat Infak Sedekah (ZIS) Baznas Kota Bima digelar di RTP Taman Kodo, Rasanae Timur. Kamis, 9 Februari 2023.


Staf Ahli Wali Kota H. Sukarno, SH didampingi Camat Rasanae Timur, Lurah se Kecamatan Rasanae Timur, dan dihadiri oleh Ketua dan jajaran pengurus Baznas Kota Bima, dan masyarakat penerima manfaat.


Dalam arahannya, Staf Ahli Wali Kota Bima bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Bima secara khusus mengapresiasi Baznas Kota Bima, karena perannya dalam membantu pemerintah untuk membangun kesejahteraan sosial sangat terasa manfaatnya oleh masyarakat.


"Lewat pembagian ZIS, jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah dapat dibangun dengan baik," bebernya.


H. Karno menambahkan, karena program-program yang dijalankan oleh Baznas Kota Bima dirasa menyentuh dan sejalan dengan visi-misi pemerintah, tahun 2023 ini Wali Kota Bima meningkatkan bantuan dana hibah bagi Baznas Kota Bima.


"Tahun 2023 ini, Pemkot Bima menganggarkan bantuan dana hibah bagi Baznas sebesar Rp. 500 juta," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM dalam melaporkan, sebanyak 325 Paket Bantuan Konsumtif dari Zakat, Infak, Sedekah bagi 8 kelurahan.


"Pendistribusian sebanyak 325 Paket Bantuan Konsumtif ini bagi fakir miskin, janda, duda, guru ngaji, serta pegawai honorer," bebernya.


H. Nurdin menambahkan, sekaligus pada kesempatan ini kami mengajak semua pihak agar selalu mengingat kewajiban untuk senantiasa membayar zakat. Tutupnya. (SB.K)