Pemkab Bima Bangun Proyek Drainase di Tente

Iklan 970x250 px

.

Pemkab Bima Bangun Proyek Drainase di Tente

Rabu, 30 Oktober 2019

Bima, Suara Bima.- Pemerintah Kabupaten Bima akan membangun proyek Saluran Drainase sepanjang 310 meter di Desa Tente, Kecamatan Woha. Pembangunan saluran, yang selama ini menjadi ancaman bagi warga setempat, menggunakan anggaran APBD Perubahan tahun 2019.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman  Pemkab Bima, Taufik, ST.MT, melalui Kabag Humas M. Chandra Kusuma AP, menyatakan bahwa proyek tersebut mendesak dilakukan karena selalu mengganggu kenyamanan warga, apalagi ketika musim penghujan.

 ‘’Saluran dibuat sepanjang 310 meter, sampai ke sungai Tente dengan menggunakan sistem Konstruksi beton Uditech,’’ kata Chandra.


Dijelaskannya, Pemerintah sangat serius ingin menyelesaikan pengerjaan proyek tersebut. Saat ini dalam tahap pengajuan Tender dengan tidak melupakan tahapan-tahapan sebelumnya. Bahkan kata Chandra, pengerjaan dilakukan selama 40 hari kalender.

’’Bagi masyarakat disekitar proyek yang terganggu aktivitasnya, mohon dimaklumi. Ini demi kebaikan bersama. Walaupun sebelumnya telah dilakukan sosialisai kepada masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa,’’katanya. (SB03)