Hari Kedua di Penaraga Hj. Ellya H. M. Lutfi : Tahsin Qur'an Sejalan Dengan Program Pemerintah Kota Bima Membumikan Al-Qur'an

Iklan 970x250 px

.

Hari Kedua di Penaraga Hj. Ellya H. M. Lutfi : Tahsin Qur'an Sejalan Dengan Program Pemerintah Kota Bima Membumikan Al-Qur'an

Sabtu, 01 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Ketua Majelis Ta'lim Kota Bima Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi kembali melaksanakan kegiatan Tahsin Qur'an di hari kedua. Sabtu, 1 April 2023.


Kegiatan Bimbingan Tahsin Qur'an dipandu langsung oleh para Qori dan Qoriah Kota Bima, juga diisi dengan Tausyiah Singkat oleh Ustadz Islamuddin, S.Pdi.


Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan, Kelurahan Penaraga merupakan kelurahan kedua yang kami kunjungi melalui program Tahsin Qur'an yang menjadi program tahunan Majelis Ta'lim Uswatun Hasanah Kota Bima.


"Tahsin Qur'an ini selain program tahunan majelis ta'lim Kota Bima, juga sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bima yakni membumikan Alqur'an" ujarnya.


Kegiatan tahsin qur'an yang dilaksanakan ini merupakan realisasi kegiatan Majelis Ta'lim Uswatun Hasanah Kota Bima di bidang pendidikan Alqur'an, berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Bima dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bima.


"Semoga kegiatan positif seperti ini dapat ditingkatkan di masa-masa yang akan datang," harap Umi Elly.


Hj. Ellya juga mengajak dan berharap kepada para orang tua, khususnya bagi ibu-ibu yang memiliki anak baru lahir, bahkan yang masih dalam kandungan, agar senantiasa diajarkan mengenal dan membaca Alqur'an sedini mungkin, khususnya bagi anak-anak kita yang mulai belajar berbicara.


"Minimal kita kenalkan, kita tuntun anak kita untuk belajar membaca Alhamdulilah saja dulu, karena selain pahalanya mengalir untuk kita sebagai orang tua, juga kelak menjadi bekal baginya dimasa pertumbuhannya," ajaknya.


Kegiatan Tahsin Qur'an yang dilaksanakan di Masjid Nurul Mubin Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Ta'lim Kota Bima, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima, Majelis Ta'lim Kelurahan Penaraga, Camat Raba, Lurah, Bhabinkamtibmas, Qori-Qoriah Kota Bima serta ibu-ibu di kelurahan setempat. (SB.K)