Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Kabupaten Bima Ditunda, Ini Penjelasan Kepala BKD

Iklan 970x250 px

.

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Kabupaten Bima Ditunda, Ini Penjelasan Kepala BKD

Senin, 18 Desember 2023

Kabupaten Bima,- Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Bima hingga saat ini tak kunjung ada kabar.


Pada hal, para peserta yang ingin mengetahui hasil ujian tersebut sejak tanggal 6 Desember 2023 ternyata ada perubahan jadwal.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH.,M.Si menjelaskan, bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK ada perubahan jadwal.


Kata Wahab, Berdasarkan surat dari Badan Kepegawai Negara (BKN) pusat yang ditembuskan ke Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Daerah bahwa, Menyusuli surat Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian atas nama Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tanggal 9 Oktober 2023.


Perihalnya yakni, Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun Anggaran 2023, dengan ini disampaikan bahwa sampai dengan dikeluarkan surat ini, masih ada Instansi yang belum melakukan final instansi hasil pengolahan nilai seleksi PPPK Tenaga Kesehatan sejumlah 30 instansi, Tenaga Guru sejumlah 514 instansi dan Tenaga Teknis sejumlah 26 instansi. 


Di samping itu, isi surat tersebut masih perlu dilakukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, dan afirmasi sertifikat pendidik (serdik).


Berdasarkan beberapa kondisi tersebut maka perlu disampaikan hal hal sebagai berikut. Bagi instansi yang sudah mendapatkan hasil pengolahan nilai agar segera mengumumkan kelulusan peserta seleksi PPPK.


"Jadi ada surat penundaan dari Panselnas, yang mestinya pengumuman itu pada tanggal 6 sampai 15 Desember 2023, menjadi tanggal 6 sampai 22 Desember 2023 paling lambat," ungkap Wahab saat dikonfirmasi via Washapp, Senin 17 Desember 2023.


Wahab berharap, meskipun ada penundaan dari Panselnas, hasilnya tidak akan bergeser dari nilai yang diperoleh. "Untuk itu mohon tetap tenang dan tidak terpengaruh atau percaya dari bujukan para calo," harapnya


"Kalau peserta itu lulus pasti atas usahanya sendiri dan bukan bantuan dari para calo," tandasnya. (SB01)