445 JCH Asal Kabupaten Bima Tiba di Mataram

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

445 JCH Asal Kabupaten Bima Tiba di Mataram

Senin, 23 Juli 2018
Bima. Suara Bima,- Sebanyak 445 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Bima yang dilepas secara resmi pada tanggal 22 Juli 2018 tiba di Mataram. Sekitar pukul 02.00 wita dini hari, Bupati bersama Wakil Bupati Bima menerima rombongan tersebut di Asrama Haji Jalan Lingkar Selatan, Jempong Baru, Sekarbela Kecamatan Mataram Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (23/7/2018)

Bupati Bima Hj. Dinda Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa ibadah haji ini adalah untuk Allah semata lebih-lebih akan memiliki nilai bila semua rukunnya dilaksanakan dengan dengan khusyu’ serta dipahami makna dan hakekatnya.


Bupati juga berharap agar Jamah Haji memelihara dan menjaga kesehatan serta mengikuti arahan dari pembimbing.

Hal lain juga perlu diperhatikan Lanjutnya, bahwa selain sebagai tamu Allah, JCH juga mewakili bangsa Indonesia dan daerah. 

"Oleh karena itu kiranya tetap menjaga tutur kata, sikap, dan perilaku yang baik dan Islami, hingga dapat menjadi tauladan," terangnya. 

Kepada para pembimbing dan petugas haji, Bupati meminta agar secara tulus – ikhlas mendampingi para tamu Allah ini hingga ke tanah suci serta memberikan pelayanan terbaik kepada JCH hingga menuntaskan segala bentuk rangkaian Ibadah Haji.  

Selain itu Dinda menjelaskan bahwa, pada tanggal 27 Juli dan tanggal 30 juli akan diberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bima yang masuk kedalam kloter 8 (delapan) dan Kloter 10 (sepuluh) di paruga NaE kecamatan Bolo, yang berasal dari CJH Kecamatan Bolo  Madapangga,Soromandi,  Donggo, Sanggar, Tambora.

“Selamat jalan para tamu Allah, selamat beribadah, semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran kemudian setelah menunaikan ibadah haji kembali ke tanah air dengan selamat serta mendapatkan predikat Haji Mabrur" ungkap (SB.Hum)