Pemkab Bima Salurkan Bantuan Korban Gempa Ke Sembalun

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bima Salurkan Bantuan Korban Gempa Ke Sembalun

Selasa, 31 Juli 2018
Foto: Penyerahan Bantuan oleh Bupati Bima
Bima. Suara Bima,-
Sebagai bentuk simpaty atas terjadinya bencana Gempa Bumi yang menimpa pulau Lombok khususnya Lombok Utara dan Lombok Timur, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengawal secara langsung bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Bima hingga ke Sembalun. Bantuan tersebut guna meringankan beban para korban bencana yang dilanda musibah. 

"Bantuan tersebut diberangkatkan pada Senin malam (30/07/2018) dari Kabupaten Bima , Umi Dinda bertolak dari Bima menuju Sembalun untuk menyerahkan dan memastikan bahwa bantuan tersebut terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran," ungkap Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humaspro Kabupaten Bima Zainuddin, SS. 

Zainuddin menyebutkan, bantuan Bencana Gempa di Kabupaten Lombok Timur dari Pemerintah Kabupaten Bima itu yakni : Mie Instan 400 Dus, Air Mineral  400 dus, Kasur Lipat 50 buah, Tikar 50 buah, Selimut 100 buah, Susu Balita SGM 4 Dus, Pempers Anak 6 Dus, Susu Ultra Milk 4 Dus, Biskuit Anak 1 Dus, Sarung 100 lembar, Sabun mandi 1 Dus (100 biji), Pasta Gigi 3 Dus (100), Sikat Gigi 3 Dus (100), Bubur Bayi 1 Dus, Nasi 400 bgks.

Kemudian pada Selasa (31/7/2018) kata dia, bantuan kemanusiaan dari Pemkab Bima sampai di Sembalun dan masih dikawal oleh Bupati Bima. 

"Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bima kepada Sekda Lombok Timur serta Camat setempat yang berlokasi di Posko Induk Penanganan Bencana tepatnya di Kantor Camat Sembalun," terangnya.

Sementara Bupati Bima Hj. Dinda Dhamayanti Putri menyampaikan rasa simpaty mendalam dan mendo’akan Kepada seluruh elemen masyarakat yang menjadi korban bencana diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT serta tetap memiliki semangat yang tinggi untuk terus membangun dan membina kembali hidup dan sarana setelah terjadinya bencana.

“Bencana adalah ketentuan Allah yang jauh dari kesanggupan manusia untuk menduga, karenanya mesti diterjemahkan sebagai suatu cobaan yang mempertebal keimanan dan ketawakkalan kepada Allah. Hadapi dengan sabar sembari semakin mendekatkan diri kepada-Nya” ungkap Umi Dinda yang disambut penuh haru dan simpaty.

Dijelaskannya, bahwa bantuan kemanusiaan dari Pemkab Bima merupakan refleksi dari demikian rekatnya tali Ukhwah dan rasa simpaty totalitas masyarakat Kabupaten Bima dengan saudara-saudaranya yang berada di Pulau Lombok. Oleh karena demikian, Bupati berharap atas bantuan yang telah disampaikan dapat bermanfaat dan meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat Lotim yang baru saja tertimpa musibah. (SB.Hum)