Wartawan Bima Ikut Partisipasi Meriahkan Pawai Budaya HUT Bima Ke-378

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Wartawan Bima Ikut Partisipasi Meriahkan Pawai Budaya HUT Bima Ke-378

Rabu, 04 Juli 2018
Bima, Suara Bima.-
Pawai budaya dalam rangka memperingati hari Jadi Bima ke-378 yang dipusatkan dikecamatan Bolo, Rabu (4/7/2018) berlangsung meriah. Hajatan ulang tahun Kabupaten Bima ini, tak hanya instansi diwilayah kabupaten Bima saja, namun puluhan wartawan Bima baik media cetak, online dan Televisi juga ambil bagian untuk memeriahkan pawai ditahun ini.

Peserta pawai saat dilokasi, datang dari dua arah yakni star dari arah timur dan bagian barat. Hingga finis dipersimpangan cabang Donggo tepatnya dipasar raya Sila.

Masing-masing peserta nampak menggunakan atribut seperti sarung tenunan khas Bima lengkap dengan sambolo. Beda dengan wartawan, mereka mengunakan kreatif Sambolo terbuat dari Koran.

Keikutsertaan wartawan ini merupakan kali keduanya, namun untuk tahun ini wartawan juga ikut ambil bagian meramaikan hajatan Kabupaten Bima tiap tahun.

"Pawai di tahun lalu kami juga ikut partisipasi, hingga tahun sekarang tetap kompak,"  cetus Yaman salah satu wartawan media Online Kabar Bima

Kata pria akrab disapa Abng Coi ini, wartawan juga didampingi oleh Kabag dan Kasubag Pemberitaan Humas dan Protokol Kabupaten Bima saat berjalan dari arah star menuju panggung finis. Bupati Bima juga memberikan apresiasi atas partisipasi wartawan dalam memeriahkan pawai budaya.

"Insya Allah selain hadiri pawai budaya,wartawan juga meliput kegiata ini," ungkapnya (SB01)