20 Orang Peserta Kelompok Usaha Kecil Desa Lamere Dibekali Pelatihan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

20 Orang Peserta Kelompok Usaha Kecil Desa Lamere Dibekali Pelatihan

Selasa, 04 September 2018

Bima. Suara Bima,-
Sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari kelompok usaha kecil  di Desa Lamere Kecamatan Sape mengikuti Pelatihan Pengolahan Ikan Berbasis Ikan Laut  yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupakabupaten Bima di kantor desa Lamere  kecamatan  Sape, Sabtu 1 September 2018.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima Drs. H. Arifudin,  HMY mengatakan,  pelatihan tersebut berlangsung selama 5 hari dari tanggal 27 sampai dengan  31 Agustus 2018.

"Pelatihan  tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota kelompok usaha nelayan dalam mengolah hasil laut yang ada di Kabupaten Bima.  Disamping itu,  melalui pelatihan  pengolahan perikanan ini, masyarakat nelayan atau pesisir dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan akan nilai perikanan". Tandasnya. 

Selain  materi teori,  peserta  pelatihan juga dibekali dengan praktek langsung.  "Peserta begitu antusias menerima materi dan pengarahan,  demikian halnya pada saat praktek".  Terang Arifudin. 

Setelah mengikuti pelatihan selama 5 hari tersebut serta mengharapkan ada tindak lanjut. " peserta berharap ada pelatihan lanjutan dan bantuan peralatan masak bagi kelompok usaha di wilayah tersebut".  Jelas Arifudin. (SB.K)