Jalin Kemitraan Dengan Insan Pers, Kodim 1608 Bima Gelar Coffe Morning

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Jalin Kemitraan Dengan Insan Pers, Kodim 1608 Bima Gelar Coffe Morning

Rabu, 12 September 2018

Kota Bima, Suara Bima.-
Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima dibawah kendali Letkol Inf. Bambang Eka Kurnia Putra menggelar acara Coffee Morning bersama Insan Pers di Bima. Kegiatan tersebut berlangsung diaula Utama Makodim setempat dan dihadiri oleh puluhan Waratawan baik media cetak, Online maupun Elektronik, Rabu 12 Desember 2018.

Coffee morning bersama, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi antara insan Pers dengan jajaran Kodim, guna menjalin kemitraan yang lebih baik dalam membangun daerah yang lebih aman, serta menghindari beredarnya isu dan informasi Hoax ditengah masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim Letkol Inf. Bambang Eka Kurnia Putra menjelaskan, bahwa Silaturahmi yang dilaksanakan saat ini merupakan sebuah kemitraan yang harus dijalin dengan baik. Sebab TNI harus bersinergi bersama Wartawan. Hal ini pula juga dapat menghindari adanya isu atau informasi hoax yang bisa menimbulkan permasalahan ditengah masyarakat. 

"Ditengah keberadaan media, kami juga harus menjaga kemitraan ini. apabila jalinan ini tidak kuat maka informasi juga berkurang," ungkapnya

Bambang juga meyakini bahwa melalui program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) tahun 2019 yang akan dilaksanakan didesa Nggeru dan Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima merupakan langkah strategis untuk mendekatkan TNI dengan Masyarakat. 

"Program TMMD ini, yakni pembuatan jalan tani, pembangunan masjid, pembuatan sarana pos jaga serta pembuatan bak sampah," ujarnya

Kendati untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, terlebih dahulu jajaran TNI ikut melibatkan diri melakukan sosialisasi terkait adanya program awal TMMD bersama warga Desa Lambu dan Nggeru. Sehingga rasa persatuan dapat ditingkatkan melalui budaya gotong royong. (SB01)