Pelaku Curanmor Ini Mendapat Hadiah Timah Panas Dari Polisi Karena Mencoba Melarikan Diri.

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pelaku Curanmor Ini Mendapat Hadiah Timah Panas Dari Polisi Karena Mencoba Melarikan Diri.

Selasa, 25 September 2018

Kota Bima, Suara Bima.-
Sekitar pukul 17.30 wita Jajaran Tim Jatarnas Polres Bima Kota berhasil menangkap dua orang pelaku Curanmor, salah satu diantaranya merupakan DPO kasus yang sama. 

Mereka ditangkap dan mendapat hadiah Timah panas dari petugas karena hendak melarikan diri saat melakukan aksi pencurian sepedah motor di Kelurahan Rabangodu Utara tepatnya dibelakang SMAN1 Kobi, Senin 24 September 2018.

Kasubag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, bahwa Pelaku ILS alias WAWAN (34) warga asal Dusun Kore Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima merupakan Residivis. 

Kata Suratno, penangkapan pelaku ILS ini, sebelumnya petugas dari Tim Jatarnas Polres Bima Kota melakukan pengintaian awal terhadap kedua pelaku yang hendak melakukan pencurian Sepedah Motor (SPM) milik anak sekolah yang terparkir di salah satu rumah warga (belakang SMAN1 Kobi)  di Kelurahan Rabangodu Utara.


Pada saat TIM melakukan pengintaian lanjutnya, kedua pelaku tersebut mengetahui bahwa dirinya sedang di intai, kemudian pelaku Muliadi mbuang konci Liter T di tanah, dan hendak pergi meninggalkan TKP. Namun dengan sigap TIM berhasil mengamankan Kedua Pelaku.

"Dari hasil introgasi pelaku ILS alias Wawan mengakui melakukan pencurian di beberapa TKP yakni di Kantor SSI, di Kecamatan Rasanae Barat, di Kelurahan Rabangodu Utara dan bebrapa kali TKP di Kabupaten Bima," ungkapnya. 

Berdasarkan hasil introgasi itu, akhirnya pelaku bersedia menunjukkan tempat penyimpanan barang bukti SPM yang telah di curinya. Kemudian TIM langsung bergegas menuju tempat yang di maksud.

"Namun di tengah perjalanan pelaku mengecoh petugas dengan alasan hendak buang air kecil dan memberontak sehingga melakukan perlawanan, pelaku pun berhasil melarikan diri," ujarnya

Akhirnya TIM melakukan pengejaran, namun karena pelaku berlari dengan gesit dan kencang, tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali tak dihiraukan. Sehingga TIM menembak lurus ke arah bagian kaki dan pelakupun berhasil di lumpuhkan dan di amankan.

"Pelaku kemudian dibawa ke RSUD Bima untuk di lalukan perawatan," terangnya

Dari tangan pelaku petugas Tim Jatarnas berhasil menyita sejumlah barang bukti antara lain satu unit SPM Yamaha VIXION, warna hitam,  nopol,  EA 2738 SK (sudah di pinjam pakai), Satu unit SPM Honda Vario wario warna putih tanpa nopol, satu unit SPM honda Suprax 125, (sudah di pinjam pake) dan Satu Buah Kunci Liter T.

"Selanjutnya, pelaku usai dirawat langsung dibawa ke Polres Bima kota bersama Barang Bukti (BB) untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," jelasnya (SB01).