LPTQ Gelar Training Center Bagi Peserta STQ Tingkat Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

LPTQ Gelar Training Center Bagi Peserta STQ Tingkat Kota Bima

Selasa, 23 Oktober 2018
Kota Bima, Suara Bima. -
Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bima menggelar kegiatan Training Center (TC) Tahap I peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kota Bima Tahun 2018 dalam rangka persiapan STQ Tingkat Provinsi yang ke-26, kegiatan itu dilaksanakan di aula FKUB Kota Bima, Senin, 23 Oktober 2018.

Acara ini dibuka oleh Asisten I Setda Kota Bima Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. M. Farid, M.Si. Hadir Ketua Harian LPTQ Kota Bima Drs. H. Ramli Ahmad, MAP, para pelatih serta para peserta STQ.

Berdasarkan laporan H. Ahmad, S.Ag, dari LPTQ Kota Bima, STQ Tingkat Provinsi NTB rencananya akan dilaksanakan di Lombok Tengah pada akhir November mendatang. Training Center ini akan dilaksanakan selama 2 tahap yakni tahap pertama pada tanggal 23 Oktober – 28 Oktober 2018. Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 15 November – 21 November 2018. Jumlah peserta yang akan dimantapkan kompetensinya sebanyak 16 peserta dan mengisi sejumlah cabang dan golongan yang dilombakan pada STQ Tingkat Provinsi NTB tahun 2018 pada bulan November nanti.

“Masing-masing tahap kegiatan nantinya akan diakhiri dengan try out bersama dalam rangka mengukur tingkat kemampuan peserta secara maksimal”, ujar H. Ahmad, S.Ag.

Sementara Asisten I Setda Kota Bima Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. M. Farid, M.Si mengharapkan kegiatan training center ini benar-benar dimaksimalkan sehingga para peserta STQ Tingkat Provinsi NTB dapat meningkatkan kemampuan dan menorehkan prestasi yang gemilang.

“Harapan kita semua pada umumnya adalah para peserta dan pelatih dapat selalu mempersiapkan diri untuk terus meningkatkan kemampuannya, serta berjuang secara maksimal agar meraih prestasi yang terbaik pada STQ Tingkat Provinsi di Lombok Tengah pada bulan November nanti”, harap Asisten I.

Dijelaskannya bahwa dengan pembinaan yang dilakukan secara intensif oleh para pelatih maka Kota Bima optimis untuk meraih hasil terbaik seperti beberapa tahun sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut Asisten I juga menyampaikan bahwa anggaran LPTQ Kota Bima yang semula Rp. 750 juta pada tahun 2019 nanti akan ditingkatkan menjadi Rp. 1,5 miliar. Pemerintah Daerah juga secara khusus akan mengapresiasi para Juara I pada setiap cabang dan golongan dengan memberikan reward kepada juara yakni dengan memberikan hadiah berupa umroh. (SB.H)