Aksi Mulia, Dua Anggota DPRD Kabupaten Bima Bagikan Sembako Masing- masing Dapil

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Aksi Mulia, Dua Anggota DPRD Kabupaten Bima Bagikan Sembako Masing- masing Dapil

Sabtu, 16 Mei 2020

Kabupaten Bima,- Dibulan penuh berkah ini yakni bulan Ramdhan, kita dianjurkan untuk lebih giat melakukan kebaikan termasuk kebaikan berbagi kepada siapa saja terutama mereka yang berhajat. Salah satu diantarnya adalah dua orang anggota Legislator Asal Kabupaten Bima yakni Ibnu hajar dan Mahdalena. 

Kedua wakil rakyat ini, masing-masing menyantuni warganya dengan cara membagikan sembako. Niat tulus mengabdi tanpa ada batas itu, mereka lakukan atas keyakinan yang pernah mereka tanamkan sejak awal sebelum berkarir didunia politik. 

Hal ini pula yang membuat Legislator muda DPRD Kabupaten Bima Ibnu Hajar, SH membuktikan komitmen perjuangannya untuk masyarakat dan daerah khususnya bagi Kecamatan Wera tempat kelahirannya.

Selama ini Duta Partai Golkar ini kerap hadir menunjukkan kepedulian pada masyarakat. Bila sebelumnya membantu masyarakat menyediakan berbagai fasilitas pencegahan covid-19 dengan membagi masker, hand sanitizer maupun ember bak air cuci tangan, kini disaat melaksanakan Reses di masa sidang II tahun 2020, sang legislator muda ini kembali hadir di ditengah-tengah masyarakat mengantar langsung dari rumah ke rumah sebanyak 200 paket sembako untuk warga di Desa Nunggi dan Desa Mandala selama 2 hari Kamis-Jumat, 14-15/5-2020. 

Tidak hanya itu, Ibnu juga akan membagikan sejumlah sarung dan baju koko untuk sebagian warga di Desa Tawali dan Nunggi.

"Alhamdulillah di Reses kali ini saya bisa berbagi sedikit bantuan untuk keluarga kami di Desa Nunggi, Mandala dan Tawali. Semoga ini bisa membantu meringankan beban keluarga kita ditengah kondisi corona yang menghambat aktivitas ekonomi warga saat ini. Apalagi ini di bulan suci Ramadhan. Kita ingin membagi bahagia di bulan mulia ini," jelas Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bima ini.

Lebih lanjut Ibnu mengungkapkan, selama berkunjung menyerahkan bantuan tersebut, dirinya juga menerima banyak aspirasi dan usulan pembangunan dari warga untuk diperjuangkan.

"Semua aspirasi dan masukan warga akan menjadi perhatian dan sudah saya catat untuk bahan perjuangan di DPRD", tandas pria pertama asal Desa Tawali yang berhasil menjadi wakil rakyat ini.

BEGITU PUN MAHDALENA, SRIKANDI DPRD YANG TIADA HENTI BERBAGI.


Jiwa sosial dan kedermawanan Srikandi DPRD Kabupaten Bima Mahdalena, SS. MM tak juga tak diragukan lagi dalam beramal. 

Ia membuktikan, tanpa rasa lelah dan tak kenal momen pengusaha sukses ini selalu menyisihkan rejekinya untuk berbagi pada warga tidak mampu. Tidak hanya saat menjadi wakil rakyat, jauh sebelum terpilih jadi Anggota DPRD pun Mahdalena memang sudah terkenal akan kedermawanan dan jiwa sosialnya. Apalagi setelah jadi wakil rakyat, disetiap momen kunjungannya ke masyarakat selalu dibarengi pemberian bantuan.

Seperti yang dilakukannya dalam satu dua hari terakhir ini kamis dan jum'at, saat melaksanakan Reses masa sidang II tahun 2020 di daerah pemilihannya, Mahdalena menyisir sejumlah Desa di Kecamatan Woha mulai dari Desa Talabiu, Rabakodo, Tente, Naru, dan Nisa untuk membagikan langsung sebanyak 150 paket sembako dengan nilai 120 ribu per paket.
Tidak hanya itu, ada juga bantuan dalam bentuk uang tunai untuk 100 orang dengan nilai 100 ribu per orang dan 50 orang lainnya masing-masing senilai 200 ribu.

"Bantuan ini adalah bagian dari pengabdian sosial saya untuk masyarakat. Meski tidak banyak, tapi setidaknya ditengah situasi wabah covid-19 ini kita harus bersama-bersama bergerak untuk membantu meringankan keluarga kita yang kurang mampu agar mereka bisa juga menikmati suasana ramadhan ini dengan suka cita," tandas Mahdalena yang kini dipercaya sebagai Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bima ini.

Lebih Lanjut Owner Bolly Mart ini menegaskan bahwa berbagi rejeki pada sesama sudah menjadi bagian dari tradisi sosial dalam keluarga dan kehidupannya selama ini.

"Alhamdulillah hal-hal seperti ini sudah menjadi tradisi rutin kami dan keluarga. Insya Allah atas Izin-Nya, sepanjang hidup saya akan terus berbagi untuk sesama atas kelebihan rejeki yang sudah diberikan Allah SWT untuk saya dan keluarga," ucapnya

Sementara itu kehadiran Mahdalena langsung ke rumah-rumah menyerahkan bantuan disambut gembira oleh warga setempat terutama ibu-ibu. Mereka merasa bersyukur punya wakil rakyat sekaligus tokoh perempuan yang selama ini selalu aktif berbagi rejeki dan bantuan pada mereka.

" Kami bangga dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Ibu Mahdalena, ini sangat membantu kami ditengah kesulitan saat ini. Beliau selama ini memang selalu berbagi rejeki pada warga kurang mampu," ungkap Ibu Yuli Damayanti Asal Desa Tente usia menerima bantuan.

Perasaan yang sama juga diungkapkan penerima bantuan lainnya seperti Pak Gunawan Desa Talabiu, Sony Desa Naru dan Pak Ismet Desa Nisa.

Disela-sela pembagian bantuan, Mahdalena juga tetap menjaring aspirasi dan usulan masyarakat untuk berbagai kebutuhan pembangunan di wilayah Dapil I. (SB04)