Wakil Walikota Bima Resmi Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda

Iklan 970x250 px

.

Wakil Walikota Bima Resmi Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda

Jumat, 09 April 2021

Kota Bima,- Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Tingkat Kecamatan Mpunda digelar. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Baburahma Kelurahan Mande itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofyan, SH, Jum`at (9/4/2021).

Acara dilaksanakan dengan sederhana sekitar pukul 09.00 Wita, dan mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol Covid 19.

Dalam kegiatan keagamaan ini turut dihadiri oleh Camat Mpunda, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Lurah se-Kec. Mpunda, serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

Wakil Walikota Bima mengatakan, MTQ ini merupakan agenda rutin tahunan yang harus dilaksanakan. Untuk membumikan Al-Quran, pemerintah tidak harus menggugurkan kewajiban.

“Kegiatan ini, bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban, ataupun ceremonial saja, tetapi lebih kapada esensinya agar kita bisa mengambil hikmah dan nilai-nilai agama dan nilai Al-Quran yang terkandung di dalamnya dan dapat di implementasikan dalam hubungan bermasyarakat,” ungkapnya

Wakil Walikota berharap semoga MTQ ini dapat menghasilkan qori dan qoriah terbaik dan membawa harum nama Kota Bima ke kancah nasional maupun internasional. (SB02)