Peringati Hari Koperasi Nasional Ke-75, Wali Kota Bima Ikuti Jalan Sehat

Iklan 970x250 px

.

Peringati Hari Koperasi Nasional Ke-75, Wali Kota Bima Ikuti Jalan Sehat

Minggu, 21 Agustus 2022
Suara Bima.com

Kota Bima,- Mengisi kegiatan di akhir pekan, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersama istri Hj. Ellya H. M. Lutfi mengikuti Jalan Sehat dalam Rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-75 yang jatuh pada 12 Juli 2022 lalu.

      

Turut hadir pula Sekretaris Daerah beserta jajarannya meramaikan kegiatan jalan sehat yang dirangkaikan dengan pemberian hadiah/doorprize. Adapun jumlah kupon yang disediakan oleh pihak panitia Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima yakni sebanyak 23.000 Kupon.


Kegiatan yang dimulai dari Kantor Walikota Bima dan berakhir di Gedung Seni dan Budaya tersebut membawa ribuan masyarakat yang dengan antusias berjalan beriringan bersama Wali Kota Bima yang berada di tengah-tengah kerumunan. Tampak pula Walikota Bima yang menyapa masyarakat yang lewat sembari berolahraga didampingi oleh sang istri.


Sesampainya di Gedung Seni dan Budaya, masyarakat disambut oleh berbagai hadiah yang dihadirkan untuk menambah kemeriahan acara pada Minggu pagi 21 Agustus 2022 tersebut.


Dengan mengajak seluruh Lembaga Koperasi yang ada di Kota Bima, Dinas Koperindag berhasil menghimpun sekitar 106 hadiah doorprize dengan hadiah utama 1 unit Kulkas dan 2 Unit Sepeda.


Dalam sambutannya Walikota Bima menjelaskan bahwa kehadiran Koperasi tak luput dari peran Drs. Mohammad Hatta sebagai pendiri pertama di Indonesia. Hal itu menandakan bahwa kelahiran Koperasi merupakan sebuah lembaga penting yang ikut berperan dalam peradaban dan perekonomian bangsa Indonesia selama lebih dari 7 dekade lamanya.


"Hadirnya Koperasi tentunya menjadi suatu wadah yang dapat mendorong geliat perekonomian bagi anggotanya, oleh karenanya konsep dari Koperasi adalah dari anggota untuk anggota." Jelas Walikota Bima.


Selanjutnya beliau menekankan bahwa iklim berorganisasi yang berlaku dalam memayungi Koperasi haruslah selalu dijaga dengan selalu berada pada jalur yang benar serta adanya komitmen dari pengurus koperasi dalam mengelola lembaganya agar terhindar dari miss managemen.


"Harapan saya kepada koperindag dapat mengontrol dan mengelola anggota dan koperasinya. Semoga kehadiran koperasi bisa memberikan kemasalahatan bagi anggota dan masyarakat." Pungkas Walikota Bima sekaligus menutup sesi seremonial dan dilanjutkan dengan sesi hiburan berupa pembacaan kupon/ doorprize. (SB04)