Tim Penilai Lomba Kebersihan Kunjungi Kelurahan Mande

Iklan 970x250 px

.

Tim Penilai Lomba Kebersihan Kunjungi Kelurahan Mande

Rabu, 15 Maret 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Hari ini Rabu 15 Maret 2023 Kelurahan Mande mendapat kunjungan dari Tim Penilai Lomba Kebersihan. Tim penilai berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Dikes Kota Bima, Dinas Perkim dan Bagian Setda Pemerintahan Kota Bima, dengan didampingi oleh Camat Mpunda, Lurah Mande, Babinsa, Babinkamtibmas Kelurahan Mande, LPM, RT, RW sekelurahan Mande, melakukan penilaian dalam segala aspek yang menjadi kategori penilaian Lomba kebersihan. 


Kunjungan Tim ini disambut tarian "Wura Bongi Monca" oleh ibu-bu mengenakan rimpu Mbojo serta anak-anak Sekolah Dasar (SD) dikelurahan setempat.

Kemudian Tim Penilai mengecek dari masuk pintu gerbang utama Kelurahan Mande, lalu sasar tiap gang perkampungan untuk mendokumentasikan setiap sudutnya dengan teliti termasuk memeriksa bagian dalam perkampungan.


Kepala Kelurahan Mande Marwan Hadi, S.Sos tetap optimis terhadap kebersihan lingkungan tempat dirinya mengabdi.


Menurut Marwan, melalui lomba tingkat kebersihan ini tujuannya ingin mewujudkan bahwa Kelurahan Mande  tetap bersih, sehat, dan terus digencarkan dengan mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. 


"Upaya sosialisasi serta gerakan gotong royong menjadi pendorong semangat masyarakat menciptakan lingkungan yang indah dan nyaman," ungkapnya. (SB01)