Meriah, Masyarakat Kota Bima Ramaikan Pawai Rimpu Ma Ambi Warisan Budaya Bima

Iklan 970x250 px

.

Meriah, Masyarakat Kota Bima Ramaikan Pawai Rimpu Ma Ambi Warisan Budaya Bima

Minggu, 07 Mei 2023
Suara Bima

 

Kota Bima,- Ribuan peserta Masyarakat Kota Bima antusias memeriahkan festival pawai Rimpu yang yang dilaksanakan pada, Minggu pagi (07/05/2023). 


Pawai tersebut dibagi dua arah wilayah Kota Bima, yakni star dari arah barat dan timur.


Festival Pawai Rimpu menjadi salah satu acara besar yang ditunggu - tunggu oleh masyarakat Kota Bima. Kegiatan ini menjadi ajang untuk menampilkan seni dan budaya daerah, serta menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat.


Ribuan peserta dari berbagai kalangan dengan antusias tampil dalam pawai tersebut. Mereka berpakaian adat dengan bermacam-macam tema, mulai dari tema keagamaan, budaya, hingga pariwisata. Tampak pula sejumlah pasukan marching band dari sekolah-sekolah yang memeriahkan suasana pawai Rimpu.


Atas nama pemerintah Kota Bima Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, Syafrudin SH, MH, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas partisipasi masyarakat dalam festival Pawai Rimpu. 


“Suksesnya festival ini tak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk masyarakat Kota Bima, semoga festival serupa dapat terus kita laksanakan setiap tahunnya, serta meningkatkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal,” ungkapnya


Seiring pesatnya perkembangan teknologi, festival ini diharapkan dapat terus eksis dan menjadi wadah untuk melestarikan seni dan budaya daerah, serta memperkuat hubungan dalam masyarakat. (Red)