Meriahkan HUT Pramuka dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Pemkot Bima Gelar Lomba Gerak Jalan

Iklan 970x250 px

.

Meriahkan HUT Pramuka dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Pemkot Bima Gelar Lomba Gerak Jalan

Jumat, 04 Agustus 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, dan Hari Ulang Tahun ke-62 Pramuka, Pemerintah Kota Bima menyelenggarakan Lomba gerak jalan indah yang meriah, Kota Bima, Jum’at 4 Agustus 2020.


Lomba gerak jalan ini diadakan di sepanjang jalan Soekarno-Hatta Kota Bima dan akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada hari ini yang diikuti oleh SMA/SMK/MK se-Kota Bima, hari ke-2 tingkat SMP/MTsN, hari ke-3 tingkat SD/MI dan hari terakhir tingkat Guru se-Kota Bima. 


Dan hari ini lomba gerak jalan indah Pramuka di ikuti oleh 35 jumlah peserta dari berbagai regu sekolah SMA/SMK/MK se-kota Bima.


Dengan semangat dan keceriaan mengenakan pakaian bernuansa Pramuka, melambangkan bahwa setiap anggota Pramuka harus bisa bertahan dalam menghadapi segala tantangan untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia,semangat patriotisme dan cinta tanah air.


Wali Kota Bima, dalam hal ini di wakili oleh Asisten I mengungkapkan, "Melalui Lomba Gerak Jalan ini, kami ingin mengajak semua warga Kota Bima untuk merasakan semangat kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Meskipun dalam bentuk lomba, ini adalah momen untuk bersatu dan bersama-sama merayakan sejarah kemerdekaan kita,” ungkapnya.


Dengan rute yang dirancang dengan baik, acara ini bukan hanya menjadi ajang lomba semata, tetapi juga kesempatan untuk mengenang jasa para pahlawan serta mengajak masyarakat muda menghargai nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan bangsa dalam suasana penuh semangat.


Lomba gerak jalan ini menciptakan momen tak terlupakan bagi warga Kota Bima karena di sambut dengan penuh kebahagiaan oleh warga masyarakat yang ikut memeriahkan berlangsungnya acara dan semangat persatuan dan kemerdekaan terasa begitu kuat dalam setiap langkah peserta lomba.


Seluruh peserta gerak jalan di sambut langsung oleh oleh Asisten I Setda Kota Bima yang di dampingi oleh seluruh Staf Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala Perangkat Daerah Dan Camat Se-Kota Bima. 


Acara ini diharapkan akan menjadi tradisi tahunan yang akan selalu dinanti oleh masyarakat Kota Bima, sebagai wujud penghormatan terhadap perjuangan bangsa dan sebagai bentuk rasa cinta pada tanah air. (SB.K)