Sukses Membangun Daerah, Wali Kota Bima Dianugerahi Tokoh Nasional Oleh Media Tempo

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Sukses Membangun Daerah, Wali Kota Bima Dianugerahi Tokoh Nasional Oleh Media Tempo

Sabtu, 26 Agustus 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Tempo Group Media Nasional mengudang Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE  sebagai bentuk apresiasi atas berhasilnya membangun Kota Bima. Masuk nominasi sebagai Tokoh nasional dalam membangun daerah.


Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 29 Agustus di Hotel The Westin Jakarta Selatan akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.


Walikota Bima   H.Muhammad Lutfi SE akan hadir bersama beberapa tokoh  yang berkontribusi terhadap pembangunan daerah masing-masing, 


Acara tersebut merupakan wujud penghargaan Tempo terhadap tokoh-tokoh yang berkontribusi pada pembangunan di daerah masing-masing dan di tingkat nasional. Mereka mengukir prestasi sesuai bidangnya dan membuktikan karya nyata untuk masyarakat dan untuk Indonesia.


Undangan yang dilayangkan pada Walikota Bima itu ditandatangani langsung oleh Chief Executive Officer PT Info Media Digital A.A.Gde Bgs Wahyu Dhyatmika dengan nomor surat 299/SRT/IKL-WD/IMD/VIII 2023. 


Majalah Tempo dalam hal ini Tempo Group sebelumnya telah ‘menguliti” karya nyata yang dipersembahkan oleh Walikota HML untuk kemajuan warga masyarakat Kota Bima secara utuh dan menyeluruh.


Ada kemajuan yang sangat signifikan untuk masyarakat Kota Bima selama  kepemimpinan Walikota HML


.Kemajuan dan perubahan itu berupa pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).


Satu dari Ribuan karya nyata Walikota HMl adalah suksesnya membangun sebuah peradaban Teknologi Informatika yang dikemas dalam Command Center Kota Bima.


Command Center adalah Big Data Kota Bima yang menyajikan pelayanan pada masyarakat Kota Bima yang cepat dan efisien.


Setelah terbangun Command Center lantas di fasilitasi dengan perangkat Smart phone untuk seluruh RT se Kota Bima untuk melaporkan seluruh kejadian di lingkungan masing-masing yang tertampung dalam Sistem informasi satu Pintu melalui Command Center.


Segala keluhan atau permasalahan RT-RT se Kota Bima langsung di distribusikan oleh sistim ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sehingga sangat efektif dan efisien.


Terobosan Walikota HML dalam peradaban Teknologi Informatika menjadikan Walikota HML sebagai tokoh dan figur skala Nasional yang memiliki kreativitas dan inovasi untuk sebuah kemajuan di era Digitalisasi saat ini.( Red).