Tim Verifikasi BNPB Kunjungi Kecamatan Terdampak Bencana

Iklan 970x250 px

.

Tim Verifikasi BNPB Kunjungi Kecamatan Terdampak Bencana

Rabu, 23 Agustus 2023
Suara Bima


Kabupaten Bima,- Setelah sebelumnya melakukan rapat koordinasi dengan Wakil Bupati H. Dahlan M.Noer beserta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait Selasa (22/8/2023)  Tim Verifikasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipimpin oleh Rudy Supriadi JF Penata Penanggulangan Bencana Ahli Madya pada Direktorat Dukungan Infrastruktur Darurat melakukan tahapan verifikasi lapangan penanganan infrastruktur darurat di sejumlah kecamatan terdampak bencana alam tahun 2023 di Kabupaten Bima.  


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima Drs.Isyrah didampingi para pejabat teknis dari Dinas PUPR dan Bappeda yang mendampingi Tim menjelaskan, tahap verifikasi lapangan tersebut merupakan umpan balik proposal permohonan dana siap pakai (DSP) perbaikan infrastruktur darurat di Kabupaten Bima dari Bupati Bima yang ditujukan kepada Kepala BNPB RI pada Bulan April lalu.


Menindaklanjuti  kunjungan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP beserta pejabat terkait di kantor BNPB beberapa waktu lalu di Instansi tersebut, BNPB berkomitmen mengucurkan dukungan anggaran untuk penanganan 35 lokasi prioritas terdampak bencana. 



"Penanganan infrastruktur darurat bencana alam hidrometrologi tersebut diprioritaskan pada perbaikan infrastruktur darurat bidang pengairan,  bidang Bina Marga dan Bidang Cipta Karya yang tersebar pada 10 Kecamatan yaitu Palibelo, Woha, Bolo, Madapangga,  Lambitu,  Ambalawi,  Wera, Sape, Wawo dan Langgudu.


Pada hari I Selasa (22/8) Tim melakukan Verifikasi lapangan di Kecamatan Palibelo, Madapangga dan  Kecamatan Woha. Lokasi yang dikunjungi di  Madapangga Desa Monggo, Desa Ndano dan Desa Rade. (SB.H)