Staf Ahli Wali Kota Buka Kejuaraan Panjat Tebing antar Pelajar

Iklan 970x250 px

.

Staf Ahli Wali Kota Buka Kejuaraan Panjat Tebing antar Pelajar

Rabu, 27 September 2023
suara bima

Kota Bima,- Staf Ahli Wali Kota bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Mufrad, S.Sos menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Panjat Tebing antar Pelajar se Kota Bima. Rabu, 27 September 2023.


Kejuaraan yang dipusatkan di Climbing Center FPTI Paruga Na'e tersebut dihadiri Ketua Umum KONI Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Ketua DPRD Kota Bima, Wakapolres Bima Kota, Ketua FPTI Kota Bima serta guru pembina peserta yang mengikuti kejuaraan.


Staf Ahli Wali Kota bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Mufrad, S.Sos menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Bima menyambut baik kegiatan olah raga panjat tebing ini dengan melibatkan peserta dari pelajar SD dan SMP se Kota Bima. Melalui event ini diharapkan peserta dapat meningkatkan prestasi sekaligus mempererat silaturrahmi sesama pecinta panjat tebing.


Di sisi lain sambungnya, ajang ini pun diharapkan dapat memacu semangat kebersamaan, kekompakan dan jalinan persahabatan antar sesama.


"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dan pacu terus semangat berolahraga," jelasnya


Sementara itu, laporan panitia pelaksana, Akbar Rifki mengungkapkan olah raga sudah menjadi satu hal utama bahkan hal wajib dalam kehidupan sehari-hari, olah raga dapat berefek pada jasmani yang sehat dan meningkatkan etos kerja. Olah raga salah satu kebutuhan hidup, salah satunya melalui olah raga panjat tebing saat ini.


"Kegiatan ini dimulai pada tanggal 27-30 September 2023, diikuti sebanyak 70 orang peserta, terdiri dari 41 orang putra dan 21 orang putri, semua berasal dari pelajar tingkat SD dan SMP se Kota Bima," tuturnya. (SB.K)