Pemkot Bima Teken MoU Bersama Universitas Muhammadiyah Mataram

Iklan 970x250 px

.

Pemkot Bima Teken MoU Bersama Universitas Muhammadiyah Mataram

Jumat, 27 Oktober 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menerima silaturrahim Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, bertempat di Ruang Kerja Wali Kota Bima pada Jum'at, 27 Oktober 2023.


H. Mohammad Rum yang didampingi Asisten 1, Kepala Dinas Kesehatan dan Kabag Pemerintahan tersebut menyampaikan, langkah baik ini sejatinya Pemerintah Kota Bima sangat mengapresiasi terjadinya kesepakatan ini dan berharap bahwa hal ini akan memberikan manfaat nyata bagi kemajuan Kota Bima.


HM. Rum mengaku sangat mendukung upaya lembaga pendidikan tinggi terutama berkaitan dengan penelitian dan pengembangan guna melahirkan konsep inovatif yang dapat berimplikasi langsung pada kemajuan pembangunan dan kemandirian ekonomi masyarakat Kota Bima.


"Kehadiran dunia pendidikan tinggi dalam mengembangkan konsep riset dan inovasi sangat dibutuhkan dalam mengawal Percepatan laju pembangunan di daerah," ujarnya.


Menurutnya, seharusnya hasil riset kampus-kampus tidak hanya menjadi pajangan literatur di perpustakaan, akan tetapi dapat diterapkan secara kongkrit di tengah masyarakat. Jelasnya.


"Pemerintah Kota Bima akan memberikan dukungan kepada program riset inovatif seperti pengembangan entrepreneurship, pemanfaatan teknologi tepat guna dan inovasi positif lainnnya oleh pihak perguruan tinggi", ungkap HM. Rum.


Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Abdul Wahab, menyatakan bahwa penandatanganan kesepakatan bersama ini menjadi sebuah momentum bersejarah dalam peran pendidikan tinggi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah.


"Hal ini mencerminkan komitmen kami khususnya untuk meningkatkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat demi kesejahteraan Kota Bima," pungkasnya. (SB.K)