Pj. Wali Kota Bima: Kuota Pengiriman Sapi Untuk Kota Bima Bertambah Jadi 1500 Ekor

Iklan 970x250 px

.

Pj. Wali Kota Bima: Kuota Pengiriman Sapi Untuk Kota Bima Bertambah Jadi 1500 Ekor

Selasa, 12 Desember 2023

Kota Bima,- Pj. Wali Kota Bima H. Mohammad Rum, ST menanggapi soal kuota pengiriman sapi kurban keluar daerah untuk kota Bima, yang sebelumnnya 1000 bertambah menjadi 1500 ekor sapi.


Diberitakan sebelumnya, Awalnya kota Bima tidak mendapatkan jatah kuota pengiriman sapi keluar daerah. Namun disaat rapat berlangsung yang digelar diaula kantor dinas peternakan Provinsi, Senin 11 Desember 2023 kemarin. Pepehani berjuang dan melakukan protes sehingga berhasil mendapat Kuota 1000 ekor sapi, sebagian dari jatah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).


Disatu sisi kepala dinas pertanian kota Bima mengklaim bahwa kuota 1000 ekor sapi itu hasil lobi pihaknya dengan kepala dinas Peternakan Provinsi NTB. Pada hal disaat rapat, dinas tersebut tidak hadir.


Menjawab hal itu Pj. Wali Kota Bima H.M. Rum. menjelaskan, bahwa kemarin pihaknya sepakat untuk menghitung kuota 1000 ekor sapi itu berdasarkan potensi.


Dari hasil perhitungan potensi itu kata HM. Rum Kota Bima negatif, sehingga tidak bisa melalulintaskan ternak Sapi. 


Kemudian lanjut Rum, hanya Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang punya potensi besar, tidak mau mengambil semua potensinya dan sisa potensi yang tidak diambil ini yang disepakati untuk di realokasi ke kota Bima sebesar 1000 ekor.


"Barusan diskusi dengan Kadis Sumbawa, beliau bersedia merelokasi kuotanya untuk Kota Bima sebesar 500 ekor, sehingga kuota Kota Bima jadi 1500 ekor," ujarnya (Red)