Pol PP Kota Bima Tertibkan Ratusan Baliho Caleg Yang Dipaku di Pohon

Iklan 970x250 px

.

Pol PP Kota Bima Tertibkan Ratusan Baliho Caleg Yang Dipaku di Pohon

Rabu, 20 Desember 2023

Kota Bima,- Kesatuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima hari ini 20 Desember 2023 berhasil melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).


Penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin dibawah koordinasi Bawaslu Kota Bima.


"Penertertibkan dimulai dari jalan negara, dari perbatasan Kota hingga Amahami  Kelurahan Dara Kota Bima," ungkap H. Alwi diruang kerjanya


Alwi menjelaskan, penertiban ini dilaksanakan sesuai dengan penegakkan perda nomor 07 tahun 2018 tentang ketertiba Umum dan Ketenteraman Masyarakat. Salah satunya pemasangan APK pada tiang listrik dan pohon, sehingga ratusan APK caleg yang terpampang sepanjang jalan negara semua diturunkan.


"Kami mohon kepada para Caleg agar mengarahkan para timnya tidak memasang APK di pohon-pohon hidup," jelasnya


Selain jalan negara, APK yang menjamur yang dipasang bukan pada tempatnya Alwi mengaskan, akan melakukan penertiban lebih lanjut melalui tim terpadu.


"Besok kami akan melakukan penertiban bersama tim terpadu, yang jelas baliho atau banner yang dipasang yang bukan pada tempatnya kami tertibkan semua," tegasnya. (SB01)