Turun Kelokasi Bersama Anggota, Kadis Lingkungan Hidup Bersikan Tumpukan Sampah di Pantai

Iklan 970x250 px

.

Turun Kelokasi Bersama Anggota, Kadis Lingkungan Hidup Bersikan Tumpukan Sampah di Pantai

Selasa, 14 Mei 2024


Kota Bima,- Menjaga kelestarian Pantai, agar tetap asrih dan nyaman serta enak dipandang mata, maka perlu adanya tingkat kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.


Dimana-mana biasanya pantai adalah tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain panoramanya yang indah, pantai juga harus bersih agar nyaman dan diminati.


Salah satunya pantai Amahami, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bima, melakukan aksi dengan cara membersihkan tumpukan sampah yang ada di sepanjang pantai Ama Hami Selasa 14 Mei 2024.


Kepala dinas  Syarief Rustaman menjelaskan, guna menjaga kebersihan di sepanjang pantai tersebut, pihaknya turun langsung bersama anggota ke lokasi. 


"Hal ini kita lakukan untuk menciptakan kawasan Pantai Amahami yang bersih dan menjaga   ekosistem wilayah pesisir pantai,karna lokasi ini mengingat identitas kota kita tercinta sebagai Kota Tepian Air," jelasnya Selasa (14/5/2024). 


Kadis mengakui, pembersihan pantai di Wilayah Kota Bima rutin dilaksanakan oleh DLH, bahkan kata dia, di bulan Mei ini pihaknya sudah beberapa kali melakukan pembersihan pantai. Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan kedua kalinya dalam bulan mei 2024 ini, minggu kemarin dilakukan pada hari senin 5/5/2024. Hari ini melanjutkan kegiatan kebersihan. 


"Alhamdulillah kegiatan kedua kalinya bersih-bersih ini berjalan lancar dan maksimal, tiada henti-hentinya juga kami mengingatkan kepada masyarakat yang mengunjungi taman pantai ama hami, pantai lewata dan sekitarnya, agar tetap selalu menjaga kebersihan, dengan membatasi penggunaan makanan dan minuman dalam kemasan plastik," akunya. 


Kadis berharap, kebersihan itu adalah tanggung jawab bersama khususnya masyarakat, Pihaknya selalu terbuka bagi siapa saja yang akan memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Bima dalam menjaga kebersihan lingkungan. 


“Pemerintah memfasilitasi dan memberikan dukungan, namun yang lebih penting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi produksi sampah terutama yang berbahan plastik," harapnya. (SB.T)