Wawali Bersama Danrem 162 Wira Bhakti Laksanakan Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 di Kelurahan Penatoi

Iklan 970x250 px

.

Wawali Bersama Danrem 162 Wira Bhakti Laksanakan Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 di Kelurahan Penatoi

Senin, 17 Agustus 2020

Kota Bima. Suara Bima,- Dalam rangka meningkatkan rasa solidaritas dan nasionalisme terhadap NKRI Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH,. M.Han bersama Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH  melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 bersama warga penatoi di halaman kantor Kominfo Kabupaten Bima Kelurahan Penatoi Senin 17 Agustus 2020. 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SH, SIK, Anggota DPRD Kota Bima,  Kepala OPD lingkup Pemkot Bima, Sekretaris kecamatan Mpunda, Lurah Penatoi, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat kelurahan penatoi.
Upacara bendera dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan negara indonesia yang ke-75 berlangsung khidmad dan  dipimpin langsung oleh Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani sebagai inspektur upacara.
Setelah upacara selesai dilanjutkan pembacaan Ikrar Deklarasi NKRI oleh tokoh masyarakat penatoi yang berbunyi “Kami masyarakat Kelurahan Penatoi Kecamatan mpunda Kota bima menolak organisasi dan aktivitas yang berorientasi dengan gerakan radikalisme, terorisme dan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Peraturan perundang-undangan lainnya". Ikrar ini pembacaannya diikuti oleh seluruh peserta upacara.
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH juga pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa arahan sekaligus mengajak warga masyarakat penatoi untuk selalu menanamkan rasa nasionalisme dan selalu menanamkan dalam jiwa bahwa NKRI Harga Mati.
"Mari kita kembalikan citra kelurahan penatoi yang begitu menjunjung tinggi rasa nasionalisme dan persaudaraan, jangan biarkan kelurahan kita sebagai kelurahan yang sangat diperhatikan dan di prioritaskan oleh negara karena segelintir masyarakat. Mari kita lawan terorisme dan radikalisme yang ada, kita buktikan bahwa NKRI itu harga mati", ajak Wawali penuh semangat.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berbagai lomba yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 tingkat kelurahan penatoi diantaranya lomba lari karung, lomba makan kerupuk, lomba sepeda hias dan lomba lari kelereng. (SB02)