Ini Pesan Wabup Saat Safari Di Kaboro

Iklan 970x250 px

.

Ini Pesan Wabup Saat Safari Di Kaboro

Senin, 03 Mei 2021

Kabupaten Bima,- Sementara itu, di Desa Kaboro, Kecamatan Lambitu, Safari Ramadhan dilaksanakan di masjid Istiqlal, Minggu 2 Mei 2021,malam. Dirangkaikan dengan Nuzulul Quran dengan menghadirkan penceramah H Abdurahim Haris M.A.


Selain dihadiri Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, juga dihadiri Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.


Pemerintah menyerahkan secara simbolis  al’Quran. Diserahkan  oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, M. Salahudin SH, diterima Camat Lambitu.


Selain bantuan dari Pemkab Bima, Masjid Istiqlal, Boro juga mendapat bantuan buku Agama dari Ketua MUI Kabupaten Bima.

 

Wabup Dahlan, menyampaikan tahun 2021 ini, Pemkab Bima kembali melaksanakan Safari Ramadhan. Karena pada tahun 2020 Pandemic Covid-19 mulai mewabah.


Kemudian, Wabup mengajak masyarakat Lambitu agar menjaga hutan yang ada. Adanya banjir bandang kemarin adalah akibat dari gundulnya hutan dan gunung.


Dijelaskan Wabup, masyarakat Kabupaten Bima, telah melaksanakan Pilkada. Wabup Dahlan berharap agar tidak menyimpan dendam apalagi memperuncing perbedaan. Bangun komunikasi yang baik dengan sesama. 


‘’Apalagi sekarang bulan Ramadhan. Kita jaga komunikasi dan tutur kata. Tidak usah mencari kesalahan orang lain,’’ujar Wakil Bupati. 


Pada kesempatan tersebut Baznas Kabupaten Bima menyerahkan bantuan untuk ASNAF Kecamatan Lambitu. Untuk 31 orang Fakir/Miskin beras masing-masing 5 Kg. Dua Belas (12) orang Mualaf masing-masing uang tiga ratus ribu rupiah. Dua Belas (12) orang Fi Sabilillah uang masing-masing Dua Ratus Ribu Rupiah. Dua belas (12) orang Ibnu Sabil uang masing-masing dua ratus ribu rupiah.


Bantuan diserahkan Wakil Ketua Baznas, Ketua UPZ Baznas Kecamatan Lambitu, Abdul Malik. (SB.P)