Bhabinkamtibmas Desa Banggo Dampingi Vaksinasi PMK di Desa Banggo Manggalewa

Iklan 970x250 px

.

Bhabinkamtibmas Desa Banggo Dampingi Vaksinasi PMK di Desa Banggo Manggalewa

Senin, 22 Agustus 2022
Suara Bima.Com

Dompu, NTB.- Tim dokter kesehatan hewan UPTD Dinas Peternakan Kecamatan Manggelewa melaksanakan kegiatan Vaksin PMK (Peyakit Mulut dan Kuku). Kegiatan yang dipusatkan di Desa Banggo  Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu itu didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Banggo  yang berlangsung sekitar pukul 09.00 wita pada Senin 22 Agustus 2022.


Hadir dalam kegiatan sbb Kepala Dinas peternakan dan kesehatan hewan Kab. Dompu, Ir. Zainal arifin, Kabid Keswan, Drh. Mujahidin, Kepala UPTD peternakan Kec. Manggelewa, Hasan S.pt, Bhabinkamtibmas Desa Banggo Brigadir Khairul, Bhabinsa Desa Banggo, Sertu Budiman, Tim vaksinasi UPTD peternakan Kecamatan Manggelewa, Tim Monitoring dari UPTD Kabupaten Dompu, Masyarakat pemilik  ternak Desa Banggo.


Sebelum dilakukan penyuntikan, Vaksin PMK pada  ternak  terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan,  baru dilakukan penyuntikan Vaksin PMK.


Bhabinkamtibmas Desa Banggo Brigadir Hairul saat di tanya di sela-sela kegiatannya mengatakan  pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah meluasnya wabah PMK, tak di wilayah hukum Polsek Manggelewa.


"Kehadiran Polsek Manggelewa pada kegiatan ini, merupakan bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan dimana pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Kabupaten Dompu, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah PMK.” Jelas Brigadir Hairul.


 Adapun jumlah ternak yang  di Vaksin PMK, jumlah Dosis Vaksin yang di berikan dan Sisa Vaksin  sbb Jumlah ternak jenis  sapi yang diberi Vaksin PMK berjumlah 321 ekor.L, Jumlah dosis yang digunakan berjumlah 642 ml, Sisa Vaksin  berjumlah 358 ml, Jumlah dosis yang sudah digunakan 642 ml dari 1000 ml, yang diterima dari Dinas Peternakan Kab. Dompu


Kegiatan berakhir pukul 16.30 wita berlangsung aman dan lancar. (SB03)