Pemkot Bima Hadiri Audiensi Bersama Direksi PT. Bank NTB Syariah

Iklan 970x250 px

.

Pemkot Bima Hadiri Audiensi Bersama Direksi PT. Bank NTB Syariah

Senin, 06 Februari 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta Wakil Wali Kota Bima Fery Sofyan, SH menghadiri Audiensi bersama dengan PT. Bank NTB Syariah Kota Bima. Senin, 6 Februari 2023.


Kegiatan Audiensi dilatarbelakangi dari hasil rapat pemegang saham untuk memenuhi modal inti Bank NTB Syariah. 


Sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 12 Tahun 2020, Bank NTB Syariah telah mengusulkan Konsulidasi Bank Umum (KBU) dengan beberapa Bank Daerah, antara lain Bank DKI, Bank Jabar dan Bank Jatim, yang dimana ketiga Bank tersebut secara geografi, demografi dan historical daerahnya menyerupai daerah NTB. 


Setelah dilakukan analisa dengan para pemegang saham, Bank NTB Syariah menetapkan Bank Jatim sebagai mitra dalam melakukan kerjasama KBU, dan meminta pendapat Pemerintah Kota Bima terkait hasil dari penetapan kerjasama KBU tersebut. 


Kegiatan Audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Bima, dihadiri oleh Komisaris Bank NTB Syariah, Direksi Bank NTB Syariah, Dirut Bank NTB Syariah, Kepala Cabang Bank NTB Syariah, Sekda Kota Bima, Asisten II Kota Bima, Kabag Ekonomi Kota Bima dan Seluruh Perangkat Daerah yang mendapat undangan. 


Wali Kota Bima dalam arahannya menyampaikan bahwa terkait dengan audiensi yang dilakukan oleh Bank NTB Syariah. Pemerintah Kota Bima sepakat dengan Bank NTB Syariah untuk melakukan Konsolidasi dengan Bank Jatim. 


"Pemilihan Bank Jatim sudah tepat dan insyaAllah dengan memberikan amanah kepada Bank Jatim, Bank NTB Syariah dapat semakin berkembang", ucapnya. 


Sebagai salah satu pemegang saham  juga mendorong Bank NTB Syariah untuk terus tetap eksis dan tumbuh berkembang secara besar. 


"Saya ingin bagaimana Bank NTB Syariah kita ini kedepannya tumbuh dan berkembang menjadi Bank Daerah yang besar, tetap eksis dan tidak di likuidasi sehingga langkah-langkah percepatan untuk anggaran aset dapat cukup cepat", ungkapnya. 


Wali Kota Bima berharap Bank NTB Syariah dapat bersaing dengan Bank Nasional dan berani dalam memberi usaha kredit kecil kepada masyarakat NTB khususnya masyarakat di Kota Bima. 


"Saya mengharapkan Bank NTB Syariah ini dapat hadir di tengah-tengah masyarakat kita dalam bentuk memberikan kredit usaha untuk masyarakat kecil menengah ke bawah, sehingga ini bisa menjadi salah satu  langkah agar Bank NTB Syariah bisa tetap eksis", tuturnya. 


Senada dengan Wali Kota Bima, Wakil Wali Kota Bima Fery Sofyan, SH mengharapkan Bank NTB Syariah kedepannya tetap eksis dan semakin terus berkembang dan dapat mengambil peran untuk permodalan usaha kecil menengah kebawah. 


"Sama halnya dengan yang telah disampaikan oleh bapak Wali Kota, saya juga mengharapkan Bank NTB Syariah setelah melakukan KBU dengan Bank Jatim,  bisa tetap eksis dan juga berani mengambil peran dalam memberikan modal bagi usaha kecil menengah", tutupnya. (SB.K)