DPD LASQI Matangkan Persiapan Ikuti Festival LASQI Tingkat NTB

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

DPD LASQI Matangkan Persiapan Ikuti Festival LASQI Tingkat NTB

Minggu, 30 Juli 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Perkembangan seni dan qasidah saat ini sangat pesat. Untuk itu, dalam rangka meningkatkan perkembangannya sehingga berdaya guna sekaligus layak untuk ditampilkan sebagai kesenian islami.


Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kota Bima matangkan latihan persiapan mengikuti Lomba Festival LASQI Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa, dipusatkan di kediaman Wali Kota, pada Minggu, 30 Juli 2023.


DPD LASQI Kota Bima beberapa hari lalu sukses menggelar Festival Qasidah Bintang Vokalis dan Pop Religi Tingkat Kota Bima, hingga berhasil menjaring bibit terbaik dari berbagai kategori yang akan mewakili Kota Bima pada Festival LASQI Tingkat NTB.


Ketua DPD LASQI Kota Bima, Hj. Eliya H. Muhammad Lutfi menjelaskan, dalam rangka menampilkan penampilan terbaik pada festival Lasqi tingkat NTB nantinya, DPD LASQI terus memantapkan persiapan demi mendapatkan hasil sesuai harapan.


"Alhamdulillah, anak-anak yang akan mengikuti lomba LASQI nantinya telah mengikuti latihan selama 1 bulan," ujar Hj. Eliya disela latihan peserta.


Eliya mengatakan, kategori yang akan dilombakan nantinya antara lain meliputi qolaborasi qasidah, qasidah remaja, qasidah dewasa, pop religi dan bintang vokalis.


"Lomba akan dimulai pada 2-4 Agustus 2023, dan jumlah peserta yang mewakili Kota Bima dari semua kategori yang dilombakan sebanyak 56 orang," ungkapnya.


"Insha Allah rombongan akan diberangkatkan pada 1 Agustus 2023 yang akan dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kota Bima di kantor Walikota," jelasnya.


Harapannya sambung Hj. Eliya, Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kota Bima dapat mendorong dan mengembangkan seni qasidah serta memotivasi anak-anak muda agar mencintai seni budaya bernuansa islami. Tutupnya. (SB.K)