Pemkot Bima Gelar Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Triwulan Penjabat Wali Kota

Iklan 970x250 px

.

Pemkot Bima Gelar Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Triwulan Penjabat Wali Kota

Senin, 06 November 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Pemerintah Kota Bima menggelar rapat persiapan penyusunan laporan triwulan yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bima H. Ir. Mohammad Rum, MT.


Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H, Mukhtar, MH, digelar di Aula Kantor Wali Kota Bima, Senin, 6 November 2023.


Para Pejabat Tinggi Daerah, Kepala Dinas, serta para Staf Ahli turut hadir dalam rapat tersebut. Kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Kota dalam menyusun laporan kemajuan kinerja selama triwulan terakhir di bawah kepemimpinan Penjabat Wali Kota.


HM. Rum dalam arahannya menegaskan pentingnya laporan triwulan sebagai alat ukur kinerja pemerintah kota.


"Laporan triwulan adalah cerminan dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran pemerintah kota. Melalui laporan ini, kita dapat menilai sejauh mana program-program yang telah dirancang telah terealisasi dan memberikan dampak positif kepada masyarakat," ungkapnya.


Ia juga menyampaikan kepada para peserta rapat untuk memastikan bahwa setiap data dan informasi yang disajikan dalam laporan memiliki dasar yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan.


Sementara itu, H. Mukhtar mengungkapkan pentingnya akurasi dan transparansi dalam menyusun laporan tersebut. Sebab bukan hanya sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat, tetapi juga sebagai pedoman untuk program unggulan di masa yang akan datang.


"Laporan ini bukan hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, tetapi juga sebagai pedoman untuk merencanakan langkah-langkah strategis ke depan," ujarnya.


Rapat persiapan penyusunan laporan triwulan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan kebijakan dan anggaran.


Laporan triwulan ini akan menjadi acuan bagi pemerintah kota dalam mengevaluasi kinerja, mengidentifikasi tantangan yang dihadapi, serta merencanakan langkah-langkah perbaikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (SB.K)