Kota Sangat Inovatif, Pemkot Bima Hadiahi Umroh dan Tambahan TPP 10 Porsen Bagi Para Inovator

Iklan 970x250 px

.

Kota Sangat Inovatif, Pemkot Bima Hadiahi Umroh dan Tambahan TPP 10 Porsen Bagi Para Inovator

Sabtu, 16 Desember 2023

Kota Bima,- Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH membuka acara malam apresiasi inovasi daerah Kota Bima, bertempat di gedung Seni dan Budaya (GSB) Kota Bima. Jum'at, 15 Desember 2023.


Sebagai pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan sebagai Kota sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri pada penganugerahan IGA Tahun 2023 pada 12 Desember 2023 di Jakarta, Pemerintah Kota Bima melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima melaksanakan malam apresiasi Inovasi Daerah Kota Bima. Ajang malam apresiasi ini pertama kali di lakukan dalam 2 tahun usia BRIDA Kota Bima sejak terbentuk tahun 2022.


Malam apresiasi tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari pemerintah kepada para inovator yang berhasil menciptakan inovasi sehingga memudahkan pelayanan publik yang semakin prima di era digitalisasi saat ini.


Drs. H. Mukhtar, MH mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Bima yang telah melaksanakan malam apresiasi inovasi daerah Kota Bima.


"BRIDA Kota Bima yang baru berusia 2 tahun sejak dibentuk tahun 2022 tapi berhasil meraih berbagai macam prestasi, ini luar biasa" ujar H. Mukhtar saat membuka malam apresiasi inovasi daerah.


H. Mukhtar menambahkan, selain itu juga atas nama Pemerintah mengapresiasi kepada Badan Riset Inovasi Nasional melalui Deputi Badan Riset Inovasi Daerah BRIN, berkat bimbingan, arahan serta motivasi nya sehingga Kota Bima dapat berbangga hati meraih penghargaan sebagai Kota Sangat Inovatif.


"Sebagai wujud terima kasih, pemerintah siapkan hadiah umroh melalui APBD-P 2024 bagi para inovator yang berhasil membawa nama Kota Bima masuk Top 99 Nasional kategori pelayanan publik terbaik," ucapnya.


"Begitu juga dengan inovator lain yang berhasil melahirkan inovasi kita siapkan tambahan penghasilan 10 persen. Karena aturan TPP didalamnya ada prestasi kerja, kita berikan tambahan TPP bagi ASN yang berprestasi," jelasnya.


Hadir pada malam apresiasi inovasi daerah Kota Bima tersebut antara lain Sekda Kota Bima, Deputi Badan Riset dan Inovasi Daerah BRIN, DR. Yopi hadir melalui daring, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Setda Kota Bima, seluruh kepala perangkat daerah, Kepala Puskesmas se Kota Bima serta para kepala sekolah berbagai tingkatan. (SB.K)