PJ Wali Kota Bima Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Tani

Iklan 970x250 px

.

PJ Wali Kota Bima Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Tani

Kamis, 28 Desember 2023


Kota Bima,- Sebagai langkah progresif untuk memajukan sektor pertanian, Penjabat (PJ) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, melakukan penyerahan bantuan sarana prasarana pertanian kepada masyarakat tani Kota Bima yang dipusatkan di Kebun Hortilkultura Dinas Pertanian Kota Bima, Kamis 28 Desember 2023.


Serah terima bantuan ini melibatkan penyerahan bibit tanaman buah secara simbolis dan sejumlah peralatan modern yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam kegiatan pertanian. Traktor, ternak sapi dan itik, alat pengolahan tanah, dan peralatan modern lainnya diberikan kepada kelompok tani yang terpilih.


PJ Wali Kota Bima, dalam sambutannya menekankan pentingnya mendukung para petani lokal untuk menghadapi tantangan dan peluang dalam dunia pertanian yang terus berkembang.


H. Mohammad Rum secara khusus berfokus pada upaya memberikan bantuan yang tidak hanya bersifat simbolis, tetapi ia juga mengarahkan pada seluruh masyarakat tani untuk memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup mereka.


"Kita punya potensi lahan-lahan luas yang harus di optimalkan di kembangkan sebaik mungkin, dan dukungan APBD sudah selaras tinggal bagaimana kita bisa fokus pada sektor pertanian kita," ujarnya.


HM. Rum mengungkapkan, langkah ini sejalan dengan visi pemerintah untuk menciptakan komunitas pertanian yang berdaya saing dan berkelanjutan.


"Saya minta untuk teman-teman pertanian buat konsep yang bagus supaya ada alokasi anggaran yang memadai untuk mengoptimalkan kebutuhan di bidang pertanian, manfaatkan semua tanah-tanah yang kosong, bila perlu di taman-taman yang ada di Kota Bima ini kita tanam aja dengan cabe , karena itu lebih bermanfaat dan indah juga diliat menurut saya," ungkap HM Rum


Dengan serangkaian langkah konkret ini, Pj Wali Kota Bima menegaskan komitmennya untuk mengubah wajah pertanian di Kota Bima. Di tengah perubahan iklim global dan dinamika ekonomi yang terus berubah, tidak hanya menjadi pusat perkotaan yang maju, tetapi juga menjaga keberlanjutan dan keseimbangan dengan sektor pertanian yang kuat dan berkembang bersama petani menuju Kota Argoindustri di Indonesia. (SB.K)