Musrenbang Tingkat Kelurahan Rontu Digelar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Musrenbang Tingkat Kelurahan Rontu Digelar

Jumat, 08 Maret 2024


Kota Bima,- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Rontu Kecamatan Raba digelar, Jum'at 8 Maret 2024.


Kegiatan yang dipusatkan diaula kantor lurah tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Camat Raba Kamaruddin, SS dan dihadiri oleh BAPPEDA, PUPR, Dinas sosial, Ketua LPM, RT, RW, Karang Taruna Toma dan Toga.


Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima Drs. Adisan menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan dengan tujuan menyerap aspirasi masyarakat. Tentunya, dalam pembahasan perencanaan program pembangunan ini dibahas pada tahun 2024 ini namun skala prioritas pembangunan akan dikerjakan atau dilaksanakan ditahun 2025 mendatang.


"Awal perencanaan akan dibahas pada tahun ini apa saja aspirasi yang akan disampaikan oleh masyarakat, tentunya dari aspirasi tersebut masyarakat akan menentukan program prioritas," ujarnya


Skala prioritas yang dimaksud kata Adisan berkaitan dengan peningkatan air bersih, pengentasana kemiskinan, pendidikan dan penurunan stanting. 


"Namun saat ini menjadi perhatian adalah terkait masalah sampah karena menjadi atensi semua pihak, bagaimanapun masalah sampah ini juga menjadi skala prioritas untuk kedepan," terang Adisan


Adisan berharap, dari kegiatan pembahasan ini masyarakat bisa menyampaikan apa yang menjadi prioritas pembangunan serta usulan-usulan lain  sehingga menjadi kesepakatab bersama. (SB01)