Pj. Wali Kota Bima Ajak Warga Manfaatkan Safari Ramadhan untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah

Iklan 970x250 px

.

Pj. Wali Kota Bima Ajak Warga Manfaatkan Safari Ramadhan untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah

Sabtu, 30 Maret 2024

Kota Bima,- Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum, beserta jajaran Pemerintah Kota Bima, menggelar Safari Ramadhan di Masjid An Nur Raba Dompu Barat, pada Jum'at, 29 Maret 2024. 


Dalam kesempatan tersebut, HM. Rum mendorong semua warga muslim untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sungguh-sungguh, mengisi setiap kesempatan untuk melakukan ibadah fardhu dan sunnah. 


HM. Rum menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang sangat istimewa bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui ibadah, introspeksi, dan amal kebaikan. "Saya mengajak seluruh warga muslim untuk memanfaatkan setiap momen dalam bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan kualitas ibadah, baik itu dengan memperbanyak shalat, membaca Al-Qur'an, bersedekah, maupun melakukan amal kebaikan lainnya," ujar HM. Rum.


Lebih lanjut, HM. Rum menekankan pentingnya meningkatkan spiritualitas dan keimanan selama bulan suci ini. "Dengan memperbanyak ibadah dan amal kebaikan, kita dapat mengaktualisasikan nilai-nilai mulia dalam agama Islam serta membentuk kepribadian yang lebih baik," tambahnya.


Acara Safari Ramadhan ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Bima, Inspektur Daerah Kota Bima dan para pejabat Pemerintah Kota Bima serta masyarakat setempat. Para jamaah yang hadir sangat antusias menyambut ajakan dari Pj. Wali Kota untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kualitas ibadah mereka.


"Semoga dengan semangat dan kesungguhan selama bulan Ramadhan ini, umat muslim dapat meraih berkah dan keberkahan serta meningkatkan kualitas spiritualitas dan keimanan kita semua," harap H. Mohammad Rum.


Safari ramadhan juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan dana pembangunan bagi 25 masjid dan mushola di lingkup Kecamatan Raba yang diserahkan secara langsung oleh Pj. Wali Kota Bima.


"Mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima, saya berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat memicu setiap individu umat Islam semakin terpacu untuk mendorong terwujudnya upaya memakmurkan masjid dan menciptakan generasi islami ditengah-tengah masyarakat kita, sehingga daerah kita tercinta semakin mendapat keberkahan dari Allah SWT," pungkas HM Rum. (SB.K)