Wakil Bupati Bima: Ramadhan, Bulan Instrospeksi Diri

Iklan 970x250 px

.

Wakil Bupati Bima: Ramadhan, Bulan Instrospeksi Diri

Selasa, 26 Maret 2024

Kabupaten Bima,- Masjid Besar At-Taqwa Desa Sakuru Kecamatan Monta menjadi lokasi ke-14 kegiatan Safari Ramadhan dan Ramadhan berbagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bima yang dihadiri Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer,  para Staf Ahli Bupati, Asisten,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian Setda Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburrahman, S.Ag, Ketua Baznas Kabupaten Bima Drs. H. Zainuddin dan Kepala KUA Kecamatan Monta.

 

Pada kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung Senin (25/3), Wakil Bupati Bima H.Dahlan M.Noer dalam sambutannya dihadapan Camat Monta Muktamirin, S.IP, Muspika,  alim ulama dan tokoh masyarakat serta jamaah masjid At-Taqwa menekankan pentingnya menjalin  dan memperkuat silaturahmi dalam bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh kebaikan.  Manfaatkan dengan baik untuk beribadah, berbicara sesuatu yang baik dan menjaga lisan". Ungkap Wabup.

 

Pada Safari Ramadhan yang juga dihadiri Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE.M.IP tersebut,  Wabup Dahlan kembali menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi umat Islam

 

"Gunakan Bulan Ramadhan sebagai bulan introspeksi diri dan untuk membina karakter. Disamping perlunya membangun masjid yang ramah lingkungan.

 

Masjid yang Ramah lingkungan menjadikan prasyarat yang mana  di sekitarnya ada banyak kebaikan yang dilakukan dan menghindarkan dari kejahatan". Imbuh Dahlan.

 

Pada kegiatan safari Ramadhan tersebut Pemerintah Kabupaten Bima menyerahkan paket bantuan Al-Qur’an yang diserahkan kepada takmir Masjid setempat. (SB.H)