Bacalon Wali Kota Bima Dr. H. Muhammad Syafrudin ST, MM Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Golkar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bacalon Wali Kota Bima Dr. H. Muhammad Syafrudin ST, MM Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Golkar

Kamis, 30 Mei 2024

Kota Bima,- Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bima Dr. H. Muhammad Syafrudin ST, MM secara resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Golkar.


Dr. H. Muhammad Syafrudin ST, MM atau disapa HMS melalui tim pemenangannya menuju sekretariat DPD II partai yang berlambang pohon beringin itu dijalan Gajah Mada Rabadompu Barat Kota Bima, Kamis 30 Mei 2024.


Ketua DPD II Golkar sekaligus ketua Penjaringan Terbuka Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Tiswan Suryaningrat, SH, menyampaikan, sejak dibukanya pendaftaran dan pengambilan formulir pada tanggal 15 sampai 23 Mei 2024 lalu partai Golkar sudah mengumumkan jadwal pengembalian berkas Bakal calon, yakni dimulai 24 sampai 31 Mei 2024.


"Untuk saat ini yang telah mengembalikan formulir sebagai Calon Wakil yakni Sudirman DJ SH. Kemudian H. Arahman H. Abidin, SE sebagai calon Walikota dan disusul  Dr. H. Muhammad Syafrudin ST, MM sebagai Calon Wali Kota," ungkapnya.


Tiswan menjelaskan, mekanisme pengembalian berkas formulir pendaftaran bagi para bakal calon terlebih dahulu akan dilakukan verifikasi oleh tim seleksi penjaringan dari tingkat DPD, DPW, hingga DPP partai. Nantinya, akan ada informasi lebih lanjut kepada semua calon yang mendaftar dan namanya akan ditentukan melalui lembaga survei.


"Partai Golkar intinya tanpa mahar politik, yang terpenting komitmen kedepan dalam membangun kota Bima," jelasnya.


Tiswan mengaku, bagi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, DPD II Partai Golkar Kota Bima akan mengirim nama-nama bakal calon tersebut ke DPP. Kemudian tim Pilkada DPP akan memberikan rekomendasi dan menugaskan kepada bakal calon, salah satunya sanggup menanggung/membayar biaya survei oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP.


"Untuk lembaga survei akan ditanggung partai dan calon yang akan dikirim namanya ke DPP," jelasnya.


Sementara Jakariah Tim pemenangan HMS menjelaskan, pengembalian berkas pendaftaran ini sebagai bukti keseriusan HMS maju sebagai calon Walikota Bima. 


Selain Golkar, berkas pendaftaran bakal calon di beberapa partai lain telah dikembalikan.  Bahkan HMS juga telah mengantongi rekomendasi dari partai Hanura dan PAN.


"InsyaAllah HMS maju calon Walikota Bima," tuturnya. 


Ditempat yang sama Taufik Sanjaya selaku Tim pemenangan HMS menjelaskan, menindaklanjuti hasil dari rekomendasi DPP untuk membangun koalisi dengan partai lain Dr. H. Muhammad Syafrudin ST, MM telah membuktikan keseriusannya maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima pada 27 November 2024 nanti. 


Hal ini dibuktikan bahwa Dr. H. Muhammad Syafrudin ST, MM  telah mendaftar diberbagai partai.


"Semua bakal calon Walikota akan diberikan rekomendasi seperti partai PAN yang diberikan tugas untuk maju sebagai Walikota yakni HMS dan Fery Sofyan bukan rekomendasi yang didaftarkan ke KPU kelak, " Kata pria akrab di panggil Fik. 


Intinya kata Taufik, semua bakal calon melalui proses untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). (SB01)