HML Hadiri Pelantikan RT/RW dan LPM di Kelurahan Jatiwangi

Iklan 970x250 px

.

HML Hadiri Pelantikan RT/RW dan LPM di Kelurahan Jatiwangi

Rabu, 19 Januari 2022
HML Hadiri Pelantikan RT/RW dan LPM di Kelurahan Jatiwangi

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) Selasa (18/1/2022) menghadiri acara pelantikan RT/RW, LPM Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima. Hadir pula mendampingi Camat Asakota dan Lurah Jatiwangi Kota Bima. 


Dalam sambutannya Wali Kota Bima mengucapkan selamat kepada Ketua RT/RW dan LPM yang telah terpilih melalui proses demokrasi tingkat kelurahan. Dijelaskannya bahwa RT/RW adalah perangkat Pemerintahan yang ada pada tingkat Kelurahan, oleh karena itu diharapkan RT dan RW diharapkan dapat mendukung serta menjadi pioneer dalam mensukseskan segala bentuk program pembangunan di Kota Bima. 


"Saya berharap RT/RW yang terpilih ini dapat berpartisipasi aktif dalam membangun bersama Daerah yang kita cintai ini", harap Wali Kota Bima.


Lebih lanjut, Wali Kota Bima menambahkan terkait pentingnya peranan RT dan RW dalam perangkat Kelurahan adalah sangatlah urgen. Dengan adanya HP android yang dibagi oleh Pemerintah Kota Bima sebagai sarana dan fasilitas untuk mempercepat proses pelaporan E-Lapor di Command Centre. Inilah salah satu fungsi dari pembagian HP android yang terkoneksi dengan Command Center Kota Bima, Ketua RT bisa langsung melaporkan dan laporan tentunya bisa secara cepat tangani oleh Dinas terkait.


Dicontohkannya ketika ada salah satu RT di Jatiwangi yang melihat rumah tidak layak Huni, lalu Ketua RT mendokumentasikan foto tersebut dan melaporkannya melalui e-lapor, sehingga Dinas terkait dapat langsung terjun menuju lokasi yang dilaporkan.


"Ada drainase rusak, dan laporan lainnya oleh Ketua RT, maka dengan cepat OPD terkait akan menangani laporan langsung Ketua RT tersebut," jelas Wali Kota dihadapan seluruh Ketua RT/RW yang dilantik. (SB.P)