Bupati Bima Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas, Jika Ada Masalah Selesaikan Secara Bijak

Iklan 970x250 px

.

Bupati Bima Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas, Jika Ada Masalah Selesaikan Secara Bijak

Senin, 11 April 2022

Kabupaten Bima,- Hari kedua Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bima yang berlangsung Ahad (10/4) di Masjid Baiturrahim desa Roi Kecamatan Palibelo dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,  Wabup Drs.H Dahlan M Noer,  Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq,  Sekda Drs.H.M Taufik HAK M.Si,  Para Asisten,  Staf Ahli,  Pimpinan OPD, Pejabat Struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.


Di hadapan Camat Palibelo Drs. Darwis, Muspika, para kepala desa, BPD, Alim Ulama dan para jamaah Shalat Taraweh Masjid Baiturrahim Desa Roi, menyusul pertikaian yang terjadi sehari sebelumnya antara warga Desa Roi dan Desa Roka Kecamatan Belo, Bupati Bima mengajak semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas. "Mari bergandengan tangan menjaga situasi kondusif dan jika ada masalah yang muncul, seyogyanya didiskusikan bersama, dibahas dan diselesaikan secara bijak. Duduk bersama adalah kunci dalam menyelesaikan dengan baik setiap permasalahan yang terjadi". Ajak Bupati. 


"Saya berpesan agar kita menjadi orang yang bijak dalam menyelesaikan masalah.  Para pemuda di kecamatan Palibelo jangan mudah terpancing emosi, mari bersama-sama menjaga desa  dan  membantu para aparat menciptakan situasi Kamtibmas serta apa yang terjadi kemarin menjadi pelajaran berharga akan pentingnya menciptakan suasana aman dan damai di desa". Ungkapnya.


Bupati yang didampingi Wabup H. Dahlan M. Noer, mengungkapkan, kehadiran Bupati dan wakil Bupati bersama Forkopimda untuk menunjukkan kedekatan ukhuwah Islamiyah antara pemimpin dengan masyarakat. Kami hadir untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya desa Roi, sebuah desa yang memiliki  sejarah tempat lahirnya para Qori terbaik dan  ulama yang ditaati petunjuk dan nasehatnya. Oleh karena itu, penting bagi kita semua menjaga dengan baik apa yang menjadi kebanggaan tersebut.

 

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan terima atas dukungan seluruh elemen masyarakat dalam memimpin daerah. Terima kasih atas doa yang dipanjatkan bagi kepemimpinan Dinda-Dahlan,  semoga kita senantiasa diberikan nikmat kesehatan selama Bulan Suci Ramadhan". Tutup Bupati.


Pada kesempatan Safari Ramadhan di Desa Roi tersebut,  Pemerintah Kabupaten Bima melalui Wakil Bupati menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga korban kebakaran terdampak pertikaian. (SB03)