Pererat Silaturahmi POB Kabupaten Bima Gelar Reuni Akbar Perdana di Taman Kalaki

Iklan 970x250 px

.

Pererat Silaturahmi POB Kabupaten Bima Gelar Reuni Akbar Perdana di Taman Kalaki

Senin, 09 Januari 2023
Suara Bima

Kabupaten Bima,- Persatuan Organisasi Bajaj (POB) Bima yakni salah satu organisasi yang baru dibentuk dari para keluarga sopir bajaj di kabupaten Bima menggelar Reuni Akbar pertama kali (Perdana) di Bima.


Kegiatan yang dipusatkan di halaman Wisata Taman Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima itu dilaksanakan, Senin 9 Januari 2023 sore.


Pada momentum acara reunian akbar sekaligus pererat silaturahmi organisasi Bajaj di Kabupaten Bima itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati H.Dahlan M Noer, Kasat Lantas Polres Bima, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bima dan juga dihadiri  sekitar 1500 masa yang tergabung dalam keluarga Supir Bajaj di Kabupaten Bima. 


Selain mempererat hubungan persaudaraan antar pengurus, Reuni akbar yang pertama kali diadakan itu juga untuk memperkuat persatuan organisasi Bajaj.


Persatuan organisasi Bajaj (POB) Kabupaten Bima melalui sambutan Dewan Pembina Organisasi (POB), Yusuf S. Hum mengatakan bahwa POB adalah organisasi yang sangat solid, peduli antar sesama dan keberadaannya sebagai agen perubahan, hadir memberikan solusi bagi masyarakat dan tidak membawa nama masyarakat dalam kepentingan tertentu. 


"Kepada seluruh pengurus dan anggota POB agar dapat mempersiapkan generasi yang bisa menjadi pemimpin dan pengusaha," ajakan Dewan Pembina Organisasi Bajaj, Yusuf S. Hum. 


Yusuf mengatakan, koperasi Organisasi bajaj kasamaweki sebagai central dalam mempersiapkan generasi emas kedepan. 


Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa melalui koperasi ini anak anak supir bajaj akan dibantu biaya pendidikannya baik tingkat dasar hingga perguruan tinggi. 


"Tidak saja itu, setiap yang masuk rumah sakit juga akan dibantu melalui koperasi tersebut," jelasnya. 


Yusuf mengajak kepada seluruh keluarga besar Persatuan Organisasi Bajaj (POB) untuk berinvestasi di koperasi POB ini, ia juga mengajak pemerintah Daerah untuk berkolaborasi. 


Ia berharap keberadaan POB ini bisa menjadi contoh bagi perkumpulan atau organisasi dalam menggerakan roda perekonomian keluarga atau rumah tangga. (red)