Wali Kota Bima Apresiasi Acara Munas IKRA Nusantara

Iklan 970x250 px

.

Wali Kota Bima Apresiasi Acara Munas IKRA Nusantara

Selasa, 25 April 2023
Suara Bima


Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH menghadiri Musyawah Nasional I Ikatan Keluarga Wera Nusantara (IKRA) dengan Tema "IKRA Berkarya Wera Bangkit". Selasa, 25 April 2023.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan, dirinya selaku Wali Kota Bima mengapresiasi dengan adanya organisasi Ikatan Keluarga Wera Nusantara yang berdiri sejak tahun 2019.


Organisasi IKRA Nusantara ini jangan dikatakan organisasi daerah yang kedaerahan, tapi organisasi yang mempunyai spirit untuk membangun daerah dengan kualitas SDM yang mampu berkiprah di level regional maupun nasional. Sambungnya.


"Karena apapun bentuk organisasi yang kita ikuti adalah sebagai ruang ibadah dan ruang pengabdian. Semua ini bertujuan membangun semangat dalam memajukan daerah. Keluarga besar Wera memiliki banyak potensi-potensi alam dan SDM yang mumpuni, jangan sampai tidak memberikan satu efek terhadap kemajuan Wera khususnya dan daerah Bima pada umumnya" jelasnya.


Ia menambahkan, potensi wera sangat indah, gali potensi pariwisata yang ada, disana ada yang tersembunyi, disana ada gelembung air panas di dasar laut dan atmosfirnya luar biasa, ini bisa mendunia. Terang Lutfi.


Lutfi menjelaskan, akses jalan sudah dibangun di era kepemimpinannya mulai dari Kolo sampai ke Pantai Oi Fanda Wera, tidak perlu lagi melintas melalui Ambalawi. Wera ini wilayah stategis, wilayah yang dilalui kapal wisatawan mancanegara, potensi ini yang harus segera dibangun.


Diakhir sambutannya, ia menyampaikan selamat Munas, mudah-mudahan bisa menggagas ide-ide yang visioner, ide yang bisa memberikan manfaat bagi Kota dan Kabupaten Bima, juga mudah-mudahan IKRA menjadi payung bagi keluarga Wera secara nasional, dan bisa berkontribusi nyata baik bagi keluarga Wera, dan Bima Raya pada umumnya. Tutupnya.


Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan, dari musyawarah nasional IKRA ini perlu ada komitmen bersama dari keluarga besar IKRA, keberadaannya tidak hanya disebut dalam skala daerah, tapi harus mampu terisi disetiap tatanan untuk kemajuan daerah.


"Wera satu dari 18 kecamatan di Kabupaten Bima yang memiliki SDM dan potensi yang komplit, mulai dari perikanan, kelautan dan beberapa potensi tambang yang dimiliki," ujar Umi Dinda.


Umi Dinda menambahkan, IKRA adalah satu paguyuban untuk mewadahi masyarakat wera tanpa terkecuali, dan hadir untuk memberi kemampuan demi kemajuan wera. Kehadiran IKRA pun mendorong kecamatan lain untuk terlibat membangun Kabupaten Bima secara bersama. Jelasnya.


"Saya juga mengajak kepada semua pihak agar selalu menjaga nilai kebaikan, kenapa kita perlu baik dengan siapapun, bahkan dengan lawan politik kita, sejak saya dampingi almarhum suami saya selama 30 tahun, kebaikan yang ditanam almarhum terus diingat sampe sekarang oleh siapapun, itu semua karena kebaikan," tutupnya.


Munas Ke I IKRA yang dipusatkan di Ball Room Hotel Marina Inn Kota Bima tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dihadiri oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, Pimpinan Pusat DPP IKRA serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi NTB Muslim, ST, M.Si. (SB.K)