Pemkot Bima Gelar Rakor Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Pawai Rimpu

Iklan 970x250 px

.

Pemkot Bima Gelar Rakor Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Pawai Rimpu

Rabu, 03 Mei 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Dalam rangka mempertahankan warisan budaya ditengah perkembangan zaman yang semakin modern, Pemerintah Kota Bima kembali menggelar Pawai Rimpu.


Setelah sebelumnya berhasil memperoleh Rekor Muri di Tahun 2019 dan Tahun 2022. Kini Pawai Pesona Rimpu Mantika mengusung tema "Rimpu Ma Ambi, Heritage of Bima".

 

Untuk memantapkan segala persiapan, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE memimpin Rapat Koordinasi pelaksanaan Pawai Rimpu yang akan digelar pada 7 Mei 2023 mendatang yang bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Rabu, 03 Mei 2023.


Dalam rapat tersebut, Wali Kota Bima didampingi Staf Ahli Wali Kota, Asisten I, Asisten III, dan dihadiri sejumlah Kepala Dinas dan Kabid Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah.


 H. Lutfi menyampaikan pawai rimpu yang dilaksanakan 2 tahun terakhir dilakukan tanpa biaya, masyarakat begitu antusias meramaikan festival pawai rimpu, tahun ini juga harus lebih meriah dari sebelumnya.


"Pawai rimpu ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dibawah, Pawai Rimpu ini hanya ada di Kota Bima, tidak ada di daerah lain. Ini murni hajatan kita, beda dengan gelaran MotoGP di Mandalika itu ada perhatian pusat, kalau Pawai Rimpu murni Pesta Rakyat Bima," ungkap Wali Kota.


Menutup arahannya, Wali Kota Bima berharap agar semua elemen benar-benar menyiapkan persiapan dengan baik. Sehingga masyarakat dapat menikmati pawai ini dengan suka cita dan gembira.


Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris, SE mengatakan bahwa kupon yang disiapkan pada Pawai Rimpu tahun ini sebanyak 119.000 dengan melibatkan sedikitnya 520 unsur lembaga.


"Masing-masing RT mendapatkan 50 lembar kupon, kemudian akan ada 5 kotak bagi masing-masing kecamatan dengan warna yang berbeda, nanti akan kami siapkan petugas di titik penyimpanan kotak kupon saat pawai," ujarnya.


Haris menambahkan, sebanyak 520 unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pawai Rimpu tahun 2023 yang meliputi unsur masyarakat, badan, instansi, lembaga vertikal, BUMN, BUMD, Komunitas, insan pers, lembaga perguruan tinggi, sekolah tingkat SD/SMP/SMA/SMK/MA, dan lainnya.


Pelaksanaan Pawai Rimpu Tahun 2023 lokasi finish nya dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Bima, kemudian titik start arah barat di Lapangan Manggemaci, sementara titik start arah timur di depan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima atau di depan kantor Pajak Pratama. (SB.K)