HML Tinjau Bantaran Sungai Padolo, Bulan Juli 2023 Ini Pelaksanaan Proyek JICA Dimulai

Iklan 970x250 px

.

HML Tinjau Bantaran Sungai Padolo, Bulan Juli 2023 Ini Pelaksanaan Proyek JICA Dimulai

Kamis, 29 Juni 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE turun dan cek langsung lokasi bantaran sungai Padolo di Kelurahan Dara dan Kelurahan Paruga pada Rabu, 28 Juni 2023 kemarin.


Pada peninjauan bantaran sungai tersebut, Wali Kota Bima didampingi Plh Sekda Kota Bima, Kepala Bappeda Kota Bima, Kepala Dinas Perkim Kota Bima, Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Kasat Pol PP, Camat Rasanae Barat, Lurah Dara, Lurah Paruga serta Lurah Pane.


"Segera menindaklanjuti pembongkaran dan pembersihan bangunan sejauh 5 meter dari bibir sungai disepanjang bantaran sungai Padolo hingga wilayah Rontu," tegas Wali Kota.


H. Muhammad Lutfi mengatakan, terkait persoalan appraisal properti disekitar bantaran sungai, diharapkan properti yang telah dilakukan appraisal agar segera dilakukan pengosongan. Sementara yang masih dalam tahapan proses appraisal agar segera diselesaikan.


"Jangan sampai ada masalah saat pelaksanaan proyek dimulai, dan semua stakeholder terkait saling bersinergi dan berkoordinasi untuk memastikan pelaksanaan proyek penataan bantaran sungai Padolo berjalan tanpa hambatan," ucapnya sambil menyusuri bantaran sungai.


Sebagai informasi, pelaksanaan proyek akan dimulai pada Juli 2023, dengan lokasi melewati 9 kelurahan. Dimulai dari Jembatan Padolo 3 Kelurahan Dara dan berakhir di wilayah Kelurahan Rontu.


Proyek yang pembiayaan nya berasal dari JICA ini merupakan upaya pemerintah dalam mereduksi permasalahan banjir yang tiap tahun terjadi di Kota Bima. (SB.K)