Tahun Baru Islam, Pemkot Bima Gelar Istighosah Berhadiah 5 Paket Umroh

Iklan 970x250 px

.

Tahun Baru Islam, Pemkot Bima Gelar Istighosah Berhadiah 5 Paket Umroh

Sabtu, 10 Juni 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Pemerintah Kota Bima melalui Sekretaris Daerah Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri acara Wisuda Tahfidz Akbar Jilid III Pondok Pesantren Alqur'an Ash-Shiddiqiyah Kota Bima. Sabtu, 10 Juni 2023.


Wisuda para penghafal Alqur'an yang digelar dihalaman Pondok Pesantren Alqur'an Ash-Shiddiqiyah Kota Bima tersebut, Sekda Kota Bima didampingi Kepala Dikpora Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Kabag Prokopim Setda Kota Bima, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima.


Selain itu, dihadiri juga oleh Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima Hj. Eliya H. Muhammad Lutfi, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima dan Kabupaten Bima, Ketua Baznas Kota Bima serta para orang tua santriwan/santriwati.


Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Civitas Akademika Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah Kota Bima yang telah mewisuda 160 orang santriwan/santriwati penghafal alqur'an mulai 1 sampai 30 juz.


Kata Sekda, ini jumlah yang cukup membanggakan, karena pada saat ini hampir sekian banyak orang tua lebih memilih sekolah yang menurutnya gampang mencari pekerjaan. Namun tidak terpikirkan bagi para orang tua, anak-anaknya disekolahkan pada sekolah yang pada usia tuanya bahkan nanti ketika sudah meninggal dunia dapat membacakan alfatihah kepadanya. 


"Saya ucapkan selamat kepada para orang tua santriwan/santriwati, karena sesuai janji Allah SWT dan Rasulullah, apabila kita memiliki putra/putri yang menghafal alquran, mereka akan diberi hak oleh Allah SWT untuk memakaikan mahkota kepada kedua orang tuanya, ini janji Allah dan Rasulullah, bukan janji kita," ungkapnya.


H. Mukhtar menambahkan, dalam rangka wujud komitmen pemerintah Kota Bima mendukung perkembangan pondok pesantren di Kota Bima, perhatian Pemerintah Kota Bima dalam hal ini oleh Bapak Wali Kota Bima, paling banyak mendapatkan perhatian yakni pondok pesantren Ash-Shiddiqiyah sebesar 750 Juta diberikan pada tahun 2021 dan 2023.


"Tanggal 1 Muharam atau tepat pada 28 Juli 2023, Pemkot Bima akan melaksanakan istighosah dalam rangka menyambut tahun baru islam 1445 hijriah, kita siapkan hadiah 5 paket umroh, pak Walikota berharap pesertanya lebih meriah dari pawai rimpu, karena itu mari kita dukung dan sukseskan," jelasnya.


Diakhir sambutannya ia menjelaskan kaitan dengan kampus IAIN Bima, beberapa hari lalu telah hadir di Kota Bima pihak UIN Mataram melihat kesiapan Pemkot Bima untuk menerima calon mahasiswa baru.


"Insya Allah, jika ijin nya keluar bulan ini atau bulan depan, awal agustus IAIN Bima sudah dapat menerima mahasiswa baru, tempatnya di SMP Negeri 1 Kota Bima," tutupnya.


Sementara itu, Pimpinan Umum Pondok Pesantren Alqur'an Ash-Shiddiqiyah Kota Bima, TGH. Muhamad Sidiq H. Idris, SH, M.Pdi dalam laporannya mengatakan, kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE karena telah memberikan perhatian lebih pada pondok ini.


"Alhamdulillah kami telah menerima sebesar 750 Juta, tanpa kurang sepersen pun. Bantuan sebesar ini akan kami gunakan untuk membangun asrama putri dan asrama putra dengan rencana lantai 3 kami maksimalkan untuk membangun pondok.


H. Sidiq menjelaskan, karena selama ini para orang tua santri ketika datang ke pondok ini, hal pertama yang dinilai ialah kondisi asrama, namun atas perhatian penuh bapak Wali Kota Bima sebesar 750 juta, kami dapat mewujudkan impinan kami membangun asrama santri, membangun wadah para penghafal alqur'an. Tutupnya.


Acara Wisuda Tahfidz Akbar Jilid III Pondok Pesantren Alqur'an Ash-Shiddiqiyah Kota Bima yang diikuti sebanyak 160 orang tersebut, juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri. (SB.K)