Moment Peringatan Hari Jadi Bima, Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan dan Hadiah

Iklan 970x250 px

.

Moment Peringatan Hari Jadi Bima, Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan dan Hadiah

Jumat, 07 Juli 2023

 

Suara Bima

Kabupaten Bima,-Momen peringatan Hari Jadi Bima (HJB) ke-383 pada Rabu 5 Juli 2023 selain dilakukan penyelenggaraan upacara yang kental dengan nuansa adat Bima, juga dimanfaatkan untuk penyerahan beragam bantuan dan hadiah lomba dari instansi terkait.


            Kementerian Dalam Negeri melalui Direktur Manajemen Penanganan Bencana dan Kebakaran Edy Suhermanto M.Si menyerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water supply yang diterima oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE, M.IP sesaat setelah Upacara berlangsung.

 

Masih terkait moda transportasi, pemerintah Kabupaten Bima menerima satu unit kendaraan alat pemeriksaan laik fungsi kendaraan bermotor non statis yang diserahkan oleh Kasi Prasarana Transportasi Jalan, Sungai, Danau, Penyebrangan BPTD Kelas II NTB Boy Nurdin.  juga dua unit mobil dump truk pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup.

 

Selain penyerahan kendaraan juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para juara lomba desa tingkat kabupaten Bima tahun 2023.

 

Desa Tonda Kecamatan Madapangga berhasil meraih Juara I, disusul Desa Monta Baru  pada posisi Juara II dan desa Rasabou Sape sebagai Juara III.

 

Hadiah bagi desa yang menjuarai lomba Posyandu juga diserahkan pada kesempatan tersebut. Juara 1 diraih Posyandu Mori Sama Desa Rasabaou - Sape, Juara II Posyandu Suka Damai II Desa Monta Baru - Lambu dan Juara III Posyandu Bahari Desa Darusalam - Bolo.

 

Dalam bidang keagamaan BAZNAS Provinsi NTB menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Bima, Kapolres Bima, Dandim 1608/Bima, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Ketua TP PKK Kabupaten Bima akademisi Dr. Ibnu Khaldun H. Sudirman, M.Si atas kiprah dan kontribusi nyata dalam penggalangan dana zakat.

 

Selain itu, diserahkan juga Dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) kepada 8 Asnaf yang diterima secara simbolis oleh Fakir Miskin Produktif atas nama Aminah M. Ali (Desa Rato-Bolo, Gharimin atas nama Aman M. Saleh (desa Rabakodo-Woha, dan Fisabilillah atas nama Syarimin (desa Runggu - Belo).

 

Sementara, pada sektor Ketenagakerjaan dilakukan penyerahan secara simbolis peralatan kerja program SI PERKASA PLUS Disnakertrans kabupaten Bima untuk kejuruan menjahit, dan sepeda motor. (SB.H)