MTQ Ke- XI Tingkat Kecamatan Lambu Resmi Dibuka Oleh Bupati Bima

Iklan 970x250 px

.

MTQ Ke- XI Tingkat Kecamatan Lambu Resmi Dibuka Oleh Bupati Bima

Jumat, 07 Juli 2023
Suara Bima

Kabupaten Bima,- Penekanan tombol sirine menandai Pembukaan secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Kecamatan Lambu  Kamis (6/7) di Gedung Serbaguna (GSG) Desa Lanta Barat oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP.


Dihadapan Camat Lambu Drs. M. Sidik, unsur Muspika dan para Kades, Bupati mengungkapkan bahwa Lambu merupakan kecamatan pertama yang menyelenggarakan MTQ tahun 2023 ini". 


Dijelaskan Bupati,  penyelenggaraan MTQ merupakan penajaman visi religius secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kecamatan  hingga tingkat kabupaten.


Melalui momen MTQ, lanjut Bupati, masyarakat tidak hanya dihibur indahnya lantunan ayat Suci Al-Quran tetapi yang utama adalah bagaimana menggerakan hati anak-anak untuk lebih mencintai dan belajar membaca dan menulis kitab suci ini dengan baik dan benar". Ungkap Bupati. 


Kepada para orang tua Bupati berpesan agar mendidik anak-anak sejak usia dini, memulai dari rumah tangga dengan pendidikan agama yang kuat dan diimbangi pendidikan formal. Inshallah ikhtiar ini akan mampu membentengi diri anak-anak untuk siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang". Himbaunya.


Usai menyampaikan sambutan, pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana pelaksanaan MTQ senilai Rp. 5 juta dan satu perangkat peralatan Marawis oleh Bupati Bima dan paket kitab suci Al-Quran yang diserahkan oleh Kakan Kemenag Kabupaten Bima. 


Sebelumnya, ketua Panitia Pelaksana M. Natsir dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan MTQ tersebut mengangkat tema kolaborasi untuk meraih prestasi dalam pembangunan generasi Qurani. Ini merupakan wahana untuk mencerdaskan generasi dan membumikan Al -Qur'an.


MTQ tingkat kecamatan Lambu tahun ini diikuti 269 peserta dari 14 desa yang ada dengan 17 mata lomba. (SB.H)