KPU Kabupaten Bima, Ajak Media Ngopi Bareng Bahas Pilkada 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

KPU Kabupaten Bima, Ajak Media Ngopi Bareng Bahas Pilkada 2024

Sabtu, 08 Juni 2024

Bima,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum Gubernur  (Pilgub) tahun 2024 ini terus melakukan sosialisasi.


Kegiatan yang dikemas dalam bentuk ngopi bareng itu mengajak media kota dan kabupaten Bima sambil berdiskusi soal Pemilu 2024 yang dipusatkan di Surf Cafe, Sabtu 8 Juni 2024.


Ketua KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin menyampaikan, bahwa media adalah mitra yang berkontribusi besar menyukseskan setiap tahapan pemilihan maupun pemilu.


Menurut Ady, peran media dalam menyebarkan informasi tahapan pemilu melalui pemberitaan sangatlah penting. Apalagi saat ini sebagian besar masyarakat mengandalkan media sosial untuk mendapatkan berbagai informasi.


"Sebagai corong informasi dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada, sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menyukseskan pemilihan kepala daerah nanti," ungkapnya


Ady menjelaskan, bahwa KPU kabupaten Bima baru saja melaksanakan pemilihan umum, untuk itu pada pemilu serentak ia mengajak media berperan aktif untuk menyapaikan informasi.


"Peran media dalam mengawasi, sangat penting untuk mensukseskan  pemilu tahun ini," terang Ady


Kata Ady, tahapan-tahapan Pemilu baru saja dilaunching, karena agenda KPU seperti persiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2024 sudah diluncurkan.


Selain itu, KPU kabupaten Bima juga membentuk badan Adhoc sebanyak 90 orang tersebar di 18 kecamatan dikabupaten Bima.


Kemudian, pembentukan PPK dan PPS di 18 Kecamatan sebanyak 191 desa.


Diharapkan melalui kegiatan ini, hubungan baik antar KPU dengan insan media semakin terjalin dengan baik ke depannya. (SB01)