Pembangunan Sektor Pariwisata Perlu Sinergi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Sektor Pariwisata Perlu Sinergi

Rabu, 26 Desember 2018
Setelah Ditata, Destinasi Pantai Lariti Resmi Digunakan 


Bima, Suara Bima.-
Penandatanganan prasasti dan Pengguntingan pita pada gerbang masuk  pantai Lariti oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, yang sebelumnya ditata oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bima  mulai digunakan. 

Para pengunjung dapat menikmati fasilitas Destinasi Wisata Pantai Lariti yang berada di Desa Soro Kecamatan Lambu tersebut  setelah diresmikan pada Minggu 23 Desember 2018.


Dalam peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota,  Kapolres Bima serta para Camat.

Kepala dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H Abdul Wahab Usman SH, M.Si melalui press rilisnya mengatakan, bahwa dalam peresmian tersebut Bupati Bima menegaskan pentingnya dukungan semua pihak dalam pembangunan sektor pariwisata. "Para pihak terkait harus bersinergi dan bersatu padu dalam memajukan pariwisata," ungkap Wahab mengutip kata Bupati.

Dijelaskannya, salah satu aspek penting dalam pengelolaan pariwisata adalah kebersihan destinasi wisata. "Menjaga kebersihan kawasan wisata bukan hanya di daratan saja, tapi juga laut. Siapkan tempat khusus untuk pembuangan sampah dan biasakan membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Diakhir sambutannya kata Wahab, Bupati meminta pejabat terkait untuk terus berinovasi menggali potensi pariwisata di masing-masing kecamatan.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Dahlan dalam laporannya mengatakan, bahwa pembangunan kawasan Lariti secara keseluruhan menyerap dana senilai Rp.1,2 miliar

Ditambahkan Dahlan, mulai tahun anggaran 2018 instansi yang dipimpinnya memprioritaskan pembangunan satu destinasi wisata secara berkelanjutan setiap tahunnya. (SB.K)