Umi Elly Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tenun di Kelurahan Rite

Iklan 970x250 px

.

Umi Elly Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tenun di Kelurahan Rite

Senin, 25 Oktober 2021
Umi Elly Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tenun di Kelurahan Rite


Kota Bima,- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima Hj. Elly H. Muhammad Lutfi Minggu (24/10/2021) kemarin mengunjungi ibu-ibu pengrajin tenunan di Kelurahan Rite. Istri orang nomor satu di Kota Bima kembali menyerahkan bantuan berupa benang kepada kelompot tenun di kelurahan setempat.


Kegiatan tersebut merupakan gerakan kesekian kali yang dilakukan oleh Umi Elly, untuk terus mendukung kegiatan kelompok-kelompok penenun yang ada di Kota Bima, lebih-lebih dimasa Pandemi Covid-19.


Hadir dalam acara tersebut Camat Raba H. Ahmad, S. Ag, Lurah Rite Joharmin, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM Rite, Karang Taruna, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga setempat. Adapun jumlah kelompok tenun penerima bantuan yakni, sejumlah 9 kelompok (Masing-masing 5 orang/anggota per kelompok) atau dengan total 45 orang pengrajin tenunan asal Kelurahan Rite.


Lurah Rite Joharmin, yang biasa disapa Johan ini menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua Dekranasda ini. Pasalnya, bantuan ini dapat membantu warga pelaku usaha tenun dikelurahannya, apalagi disaat Covid-19 yang melanda dunia pada umumnya. “Terima kasih Umi Elly, ini kali ke 5 kalinya hadir ditengah-tengah warganya, khusus di Kelurahan Rite," ujar Lurah Joharmin. 


Kata Johan, pastinya bantuan ini akan digunakan dengan sebaik-baiknya dan masih ada 55 orang yang belum kebagian pada kesempatan kali ini dan akan tersedia pada bulan November 2021 esok, janji Lurah Johan.


Sementara itu, dalam sambutannya Umi Elly, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta atas sambutan yang hangat dan meriah. Kata istri orang nomor satu di Kota Bima ini, menambahkan bahwa selama 3 tahun terakhir ini, Dekranasda sukses membagikan benang untuk tenunan kepada 11 kelurahan di Kota Bima yang menjadi sentral kerajinan tenun. “Kami akan terus mengunjungi ibu-ibu pengrajin tenun, di berbagai Kelurahan di Kota Bima ini," singkat Umi Elly. (SB T)