Wali Kota Bima Serahkan Alat Obras dan Alat Pembuatan Kue Kepada Pelaku Usaha di Kota Bima

Iklan 970x250 px

.

Wali Kota Bima Serahkan Alat Obras dan Alat Pembuatan Kue Kepada Pelaku Usaha di Kota Bima

Selasa, 26 Oktober 2021
Wali Kota Bima Serahkan Alat Obras dan Alat Pembuatan Kue Kepada Pelaku Usaha di Kota Bima

Kota Bima,- Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), bantuan Kewirausahaan sebanyak 185 alat Obras dan 83 alat pembuatan kue diserahkan. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE kepada setiap kelompok masyarakat di setiap kelurahan kota Bima, bertempat di Gedung Seni Budaya Kota Bima pada Senin 25 Oktober 2021. Turut mendampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempua dan Perlindungan Anak Kota Bima, Ketua TP PKK dan Ketua DWP Kota Bima.

  

Dalam laporannya Kepala Dinas DP3A mengatakan bahwa pemberian alat bantuan tersebut tidak lain adalah sebagai bentuk upaya pemerintah melalui Dinas DP3A dalam pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas perempuan.


"Bantuan ini adalah bentuk pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas perempuan, juga untuk meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan pendapatan rumah tangga," ungkap Kepala Dinas DP3A.


Pada kesempatannya, Wali Kota Bima menghimbau agar setiap Organisasi Perangkat Daerah turut serta menghadirkan program pemberdayaan masyarakat serupa. Dengan hadirnya pemerintah melalui perpanjangan tangan OPD tersebut, peningkatan mutu dan kualitas masyarakat akan tergesa dengan cepat.


"Setiap OPD harus ada program pemberdayaannya, dengan harapan akan menumbuhkan UMKM yang ada di Kota Bima. Dengan adanya Alfamart bisa dimanfaatkan. Hadirkan produk lokal di etalase etalase setiap minimarket di kota Bima," pesan Wali Kota Bima.


Dilanjutkannya kembali, Wali Kota Bima mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya taraf ekonomi masyarakat di  masa pandemi saat ini. Dengan memberikan alat Obras dan Alat Pembuatan Kue tersebut diharapkan bisa menambah produktifitas dan taraf ekonomi masyarakat. Beliau juga berharap masyarakat mampu mengembangkan UMKMnya agar mampu menghadirkan produk unggulan bagi kota Bima.


"Untuk membesarkan sebuah usaha perlu adanya bantuan pemerintah. Oleh sebab itu inilah yang mendasari kehadiran kami di tengah masyarakat. Semoga UMKM di Kota Bima akan semakin bertumbuh dan memberikan kontribusinya kepada Kota Bima tercinta," tutup Wali Kota Bima. (SB.P)