Wawali Bima Hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima Dengan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima

Iklan 970x250 px

.

Wawali Bima Hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima Dengan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima

Sabtu, 15 Januari 2022
Wawali Bima Hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima Dengan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima

Kota Bima,-Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH menghadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima Dengan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima di Rutan Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima pada Kamis 13 Januari 2022.

Kegiatan deklarasi yang bertemakan "Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural", berlangsung dengan khidmat dan lancar. Kegiatan ini berisi dua agenda penting yaitu deklarasi kinerja oleh seluruh ASN Rutan Bima dan penandatanganan komitmen bersama.

Kepala Rutan M. Saleh, SH dalam pengantarnya menyampaikan bahwa deklarasi ini sebagai wujud komitmen, menjadi wilayah bebas korupsi dan bersih melayani. Hal ini dilakukan setiap awal tahun sebagai pondasi dasar dalam bekerja dan kinerja secara profesional akuntabel sinergi transparan dan inovatif. 

"Deklarasi ini bertujuan mewujudkan wilayah bebas korupsi, wilayah bersih dan melayani. Kami optimis melanjutkan perjuangan agar tahun ini dapat memperoleh predikat WBKWM, oleh karenanya dukungan dan bantuan dari semua pihak sangat dibutuhkan", jelas Kepala Rutan menjelaskan tujuan kegiatan.

Wakil Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan motivasi sebagai ASN mampu memberikan teladan kepada seluruh jajaran aparat dan memberikan pengabdian terbaik. Deklarasi ini kita melihat esensinya, kalau dalam bahasa agama, adalah muhasabah atau introspeksi diri, bagaimana kita menggali lebih dalam nilai-nilai kita. Bahwa sejatinya kita mengabdi kepada Tuhan kita.

"Saya mengapresiasi deklarasi ini dan bangga terhadap seluruh jajaran yang menyatakan bahwa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan bebas dari korupsi", ucap Wawali.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa jika komitmen ini selalu dijaga tentu KKN tidak akan terjadi. Diharapkan seluruh jajaran ini mampu membangun komitmen secara moral, menjaga bagaimana negara kita ini bebas dari KKN, karena ini menjadi musuh utama dalam menjaga kesatuan NKRI dan menjadi contoh dan inspirasi kepada instansi yang lainnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Haris Sukanto A.Ks, SH., menyampaikan apresiasi bahwa meski Covid-19 tapi tugas dan tanggung jawab tetap harus kita lakukan, dengan mematuhi protokol kesehatan. "Setiap awal tahun Kemenkumham selalu melaksanakan kegiatan janji kinerja. Ini karena mengawali sebuah kegiatan pasti ada ikrar yang disampaikan oleh seluruh jajaran", ujar Kakanwil Kemenkumham.

Selanjutnya, diharapkan seluruh ASN mampu mengatasi permasalahan dan resiko di masa depan. Ketika kita bisa memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat, maka akan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. "Perintah presiden kepada kita semua jajaran Kemenkumham untuk pemulihan ekonomi nasional dan mereformasi struktural, marilah kita mulai menata diri secara internal kemenkumham", harap Kakanwil Kemenkumham.

Diakhir sambutannya disampaikannya kesan yang mendalam setiap ke Bima selalu ada hal baru yang ditemui dan perubahan yang positif, karena ada komitmen untuk menjadi lebih baik. Dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi, maka kami berkomitmen lapas rutan di wilayah NTB yang bebas dari HP, bebas dari peredaran narkoba, dan bebas dari permainan uang. Lapas bukan menjadi sarang dari peredaran narkoba, tapi bersih dan melanjutkan proses hukum kepada warga binaan.

"Kami mohon dukungan dari pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik. Rutan Bima akan menjadi percontohan untuk pelayanan kesehatan. Aula akan di ubah untuk ruang layanan kesehatan, sehingga warga binaan kita ikut terlayani kesehatannya, tugas kita selain memberikan pelayanan jangan lupa bahwa kita adalah juga penegak hukum. Mohon kerjasama pemerintah daerah untuk sama-sama mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Jalin kolaborasi, karena tahun ini adalah tahun kolaborasi", pesan Kakanwil.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima, Kajari Bima, Wakapolres, Dandim 1608/Bima, dan Kepala Imigrasi Bima. (SB.P)